Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bimtek Penguatan Kapasitas Aparatur Desa, Bupati Halut Harap Sinergitas

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Halmahera Utara menggelar Bimbingan Teknis...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Halmahera Utara menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Penguatan Kapasitas Aparatur Desa, guna memperkuat wawasan dan memantapkan penyelenggaraan pemerintahan, serta pembangunan desa di Kabupaten Halmahera Utara. 

Pelaksanaan BIMTEK yang digelar selama 3 hari tersebut atas kerja sama antara Pemerintah daerah dengan kampus PADAMARA, yang dilaksanakan di Aula Hotel Bryken Tobelo, dan dibuka secara langsung oleh Bupati Halut, Ir. Frans Manery. Rabu (15/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan, Direktur Kampus PADAMARA, DR Cristian Jubhair Mangimbulude, Kaban Kesbangpol Halut, Drs F N Sahetapy MH, Kadis PMD Halut Wenas Rompis, Para dosen dan staf kampus PADAMARA, beserta para peserta bimtek yang merupakan para kepala desa dari 54 desa yang baru saja dilantik pada beberapa bulan lalu. 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur PADAMARA DR Cristian Jubhair Mangimbulude dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan bimtek ini semoga dapat menciptakan output yang baik dalam hal meningkatkan kemampuan aparatur desa untuk mensinkronisasikan peran misi pembangunan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih baik,

" Melalui kegiatan ini saya berharap ada sinergitas yang dibangun dan ditingkatkan, untuk dijadikan sebagai bentuk gambaran dan dipakai dalam meningkatkan kapasitas pemerintahan desa kedepan", ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery ketika membuka kegiatan tersebut berpesan kepada para kepala dan aparatur desa untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik agar materi yang didapat bisa diterapkan di desanya masing-masing.

"Semoga dalam BIMTEK hari ini bisa tercipta  persamaan pendapat dalam pelaksanaan kerja kedepan guna memperbaiki kinerja dari Pemerintah desa", Ucap Bupati. 

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara sangat serius dalam mendorong peningkatan kapasitas aparatur desa dalam rangka pembinaan serta pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa. 

” Pemerintah desa merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat nya, tentunya diharapkan melalui BIMTEK ini para aparatur desa mampu belajar sehingga mampu melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya", katanya.**(red).

Tidak ada komentar