Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Salurkan 25 Paket Sembako ke Korban Banjir Warimoi Loloda Utara

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah daerah (Pemda) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Utara (Halut) Jumat (19/11...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah daerah (Pemda) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Utara (Halut) Jumat (19/11) menyalurkan bantuan sembako 25 paket ke korban terendam banjir Desa Warimoi Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halut.

Kepala BPBD Abner Manery mengatakan untuk menindaklanjuti perintah Bupati Halut Ir Frans Manery, maka pihak BPBD Halut bergerak cepat untuk memberikan penanganan terhadap 20 kepala keluarga Desa Worimoi yang terdampak korban banjir, pihaknya hanya memberikan sembako, sebab musibah banjir itu tidak membuat rumah warga mengalami kerusakan," Kami suda menangani para korban banjir di Desa setempat dengan menyalurkan 25 paket sembako, kami hanya tangani sembako karena tidak ada kerusakan fisik berupa rumah dan fasilitas umum," Ujar Abner.

Abner menambahkan, Pihaknya berkewajiban untuk menangani persoalan warga yang terdampak banjir. Oleh karena itu, BPBD tidak tinggal diam dalam merespon setiap bencana. Hal itu, karena Bupati sendiri tidak ingin jika warganya yang terdampak banjir dibiarkan berlarut larut. Sikap kemanusiaan Bupati itu, tidak perlu diragukan dalam merespon setiap bencana tanpa harus memilih milih.

"Kami salurkan sembako sebanyak 25 paket, meski korban banjir hanya 20 KK, kami membawa sembako lebih karena kami takut saat tiba di lokasi sembako tidak cukup, tetapi syukur Sembako yang disalurkan dapat mencukupi kebutuhan para pengungsi langka ini karena sikap kemanusiaan Bupati dalam merespon setiap warga tertimpa musibah," Akhirinya.**(red)

Tidak ada komentar