Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Janlis Kitong Tokoh Potensial di Pilkada 2024

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Deretan tokoh masyarakat Halmahera Utara (Halut) rupanya menaruh harapan kepada Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong....


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Deretan tokoh masyarakat Halmahera Utara (Halut) rupanya menaruh harapan kepada Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong. Harapan itu, Janlis dijuluki sebagai tokoh potensial di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut tahun 2024. Para tokoh masyarakat menilai Janlis G Kitong layak di dorong pada momentum politik 2024.

Janlis yang merupakan pejabat tinggi Halut dengan sikap kesederhanaan itu, mampu menaruh harapan pada Rakyat Halut. Bahkan sejumlah tokoh masyarakat memberikan saran melalui gagasan membangun Halut dengan nilai kepemimpinan merakyat hanya melekat di sosok Janlis Kitong.

Salah satu tokoh Kao Malifut Mantan Kepala Desa Kuntum Mekar Kao Teluk, Azis Wailoa mengakui bahwa sosok Janlis G Kitong merupakan tokoh berpengaruh dikalangan Nasrani. Tak sebatas itu, pengaruh Janlis juga melekat dihati masyarakat Muslim. Oleh sebab itu, Janlis bisa disebut sebagai tokoh pluralisme di Halut," Janlis itu sangat berpengaruh dan terkenal bukan hanya di wilayah Tobelo, tetapi di semua wilayah Halut, sebab Janlis memiliki kepribadian yang tidak memandang bulu dalam menjadi jembatan aspirasi rakyat selama tiga periode menjadi DPRD," Ujar Azis Rabu (17/11).

Menurut Azis bahwa Janlis G Kitong layak didorong sebagai figur di Pilkada Halut 2024 mendatang. Hal itu, lantaran retrekor selama menjabat DPRD tiga periode dan saat ini menjabat Ketua DPRD Halut, Janlis tidak pernah lengah dan lelah dalam membawa aspirasi rakyat Halut di Pemerintahan," Bagi saya Janlis merupakan tokoh potensial yang patuh didorong ke Pilkada 2024 mendatang, sebab Janlis sangat berpengaruh baik dikalangan Nasrani maupun kalangan Muslim," Bebernya.

Sementara Tokoh masyarakat Tobelo Sofyan Peleger menilai sosok janlis patut dicontohi sejumlah pejabat di Halut. Dimana sosok Janlis tidak pernah pilih kasih dalam melihat keluhan dan kebutuhan masyarakat. Sosok tokoh potensial seperti ini, tentunya jangan disia siakan dalam momentum Politik 2024," Bagi saya secara pribadi melihat figur terbaik untuk memimpin Halut di Pilkada 2024 hanya Janlis G Kitong, sebab kemampuan Janlis dalam mengawal kebijakan Pemda Halut sudah dibuktikan, dengan cara Janlis menggait potensi alam untuk kesejatraan Rakyat," Akhirinya.**(red)

Tidak ada komentar