Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Haji Robert Peduli Bantu Pengobatan Bocah Penderita Tumor Tulang

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo kembali memberikan perhatian melihat ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo kembali memberikan perhatian melihat masyarakat yang menderita sakit. Tak hanya di Kabupaten Halmahera Utara, salah satu bocah asal Halmahera Tengah (Halteng) yakni 

Kayla Asyifa (11) yang menderita tumor tulang itu akhirnya mendapat bantuan  melalui program sedekahnya bernama H. Robert Peduli. 

Kepada wartawan, Koordinator HRP, Axel Djodi Gondokusumo bersama tim di Ternate langsung menjemput bocah tersebut tepatnya di indekos seputaran kantor Walikota Tidore Kepulauan pada Senin (15/11/2021). Bocah penderita tumor tersebut langsung dibawa ke unit gawat darurat (UGD) rumah sakit Chasan Boesoerie, Ternate untuk mendapatkan perawatan. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media bahwa, sebelumnya bocah penderita tumor tulang tersebut terbaring cukup lama di salah satu kamar indekos kawasan kantor Walikota Tidore Kepulauan bersama orang tuanya. Selain itu, karena kondisi orang tua yang dikategorikan sebaga kekuarga kurang mampu. "Pihak keluarga bocah dikabarkan tidak bisa berbuat banyak untuk memberikan pengobatan medis atau membawa putri mereka berobat ke rumah sakit, karena keterbatasan ekonomi sehingga memilih berobat seadanya di kos-kosan," jelas Koordinator H. Robert Peduli (HRP), Axel Djodi Gondokusumo, Senin (15/11/2021).

 Axel Djodi Gondokusumo menyebutkan bahaa timnya mendapatkan informasi   di media sosial kemudian menyampaikan ke H. Robert yang tak ternyata tak menunggu lama langsung diarahkan untuk segera menjemput dan tangani."Sudah, bocah tersebut sudah langsung dibawa ke RS Ternate untuk mendapatkan penanganan hingga sembuh," jelasnya.**(gf).

Tidak ada komentar