Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Lapas Tobelo Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Masyarakat

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian paket Sembako kepada masyarakat.

Baksos ini dengan tema ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham’ dipimpin langsung Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tobelo, Samsudin Buton dikuti seluruh jajaran.

Kegiatan Baksos ini dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan kompleks Gamdora, Desa Gorua Selatan, Tobelo Utara, kamis (21/10/21)

Sebelum pelaksanaan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat, Lapas Kelas IIB Tobelo, mengikuti baksos serentak secara virtual melalui zoom yang berpusat di Kementerian Hukum dan HAM, dipimpin langsung  wakil Sekretaris Jenderal Eddy O. S. Hiariej.

Plt Kalapas Kelas IIB Tobelo Samsudin Buton kepada wartawan mengatakan setelah zoom pihaknya langsung memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. 

“Ada puluhan paket sembako yang kita berikan ke warga terdampak Covid-19,” jelas Samsudin. 

Samsudin menambahkan, pada saat pemberian bantuan pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Langkah ini wujud kepedulian kita sebagai Insan Pemasyarakatan kepada Masyarakat yang saat ini tengah kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19,” akunya.

Samsudin bilang, banyaknya masyarakat sekitar yang terdampak dan pendapatan masyarakat juga berkurang drastis terutama bagi mereka yang bekerja di sektor informal, nelayan, petani dan mereka yang mengandalkan pendapatan harian. 

“Diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak Pandemi Covid-19. Semoga apa yang telah kita laksanakan hari ini dapat menjadi ladang amal ibadah kita dalam membantu meringankan beban mereka yang secara langsung terdampak pandemi Covid-19” pungkasnya.**(red).

Tidak ada komentar