Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

2 Rumah di Desa Gorua Rusak Akibat Angin Puting Beliung

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Sedikitnya 2 rumah warga di Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara rusak akibat diterjang angin puting...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Sedikitnya 2 rumah warga di Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Sabtu (2/10/2021) sekira pukul 19:30.

Dua rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung tersebut berada di satu kelurahan, Desa Gorua. Kerusakan rumah umumnya di bagian atap karena terhempas angin.

M Ihwan Abdul Wahab, salah satu pemilik rumah mengatakan, dirinya sedang duduk didepan rumahnya, tiba-tiba mendengar suara bunyi yang sangat kuat hanya saja ia tidak menghiraukan.


"Saat itu tetangga rumah memberi tahu kalau rumah saya sudah dihantam angin, baru saya kaget," Ucap Ihwan.

Menurut Ihwan, kerusakan hanya sebagian atap rumah sementara tetangga rumahnya rusak di bagian dapur dan atap rumah.

"Atap rumah kami dan milik tetangga juga pada beterbangan," kata Ihwan.

Sementara itu korban lainnya Siregar menjelaskan, saat itu dirinya sedang menghadiri acara malam di desa binaannya, tiba-tiba ada informasi bahwa rumahnya diterjang angin puting beliung.

"Pada saat itu istri dan anak-anak sedang menonton TV, tiba-tiba hujan dan angin menghantam rumah di bagian dapur, jadi dia bergegas untuk melihat, setelah itu dia kaget karena dapur rumahnya sudah tidak ada karena sudah dihantam angin," ucapnya.

Lanjut Siregar, akibat dari kejadian ini, istri dan anaknya mengalami luka akibat dihantam beton rumah dan kayu.

"Istri saya luka dibagian pinggang sementara anak saya luka di tangan kanan,"  ujarnya.

Perlu diketahui, kerugian materil akibat dari kejadian ini ditaksir puluhan juta rupiah.**(Gf)

Tidak ada komentar