Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Vaksinasi Massal, Partai Gerindra Maluku Utara

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar vaksinasi massal di Sekret...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar vaksinasi massal di Sekretariatnya, jalan Arnold Mononutu Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah, Senin (20/9).

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen kerja lintas lembaga DPW Partai Gerindra Malut terhadap provinsi Malut. "Ini merupakan sebuah kehormatan dapat mewujudkan program vaksinasi yang sebelumnya telah dicanangkan bersama Pak Kapolda," kata Ketua DPW Partai Gerindra Malut, Muhaimin Syarif kepada wartawan, Senin (20/9).

Muhaimin menyampaikan, program vaksinasi tersebut merupakan terobosan partai Gerindra dalam berkontribusi membantu pemerintah untuk mencapai herd immunity. Dengan dibuka secara gratis bagi seluruh masyarakat dan disediakan fasilitas memadai, seperti akomodatif berupa makan dan minum. 

Kemudian setelah menerima sertifikat vaksin tahap I, tiap peserta juga diberikan uang pengganti transportasi sejumlah Rp50.000. "Hal ini dimaksudkan agar dapat menjadi stimulus atau penyemangat untuk mengajak tetangga atau orang terdekat lainnya melakukan vaksinasi. Ini juga untuk menjawab persoalan vaksinasi agar dapat sesuai target yang ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi. Sehingga, sinergitas antar lembaga tetap terjalin dengan baik. Sementara para peserta vaksin, kata dia, juga bakal diberikan reward berupa bingkisan khusus bagi yang dapat membawa sepuluh tambahan peserta lain untuk mengikuti vaksinasi.,"Jadi selain uang pengganti, kami juga memberikan semacam bonus bagi peserta yang menghimpun suatu kelompok dalam jumlah banyak, misalnya sepuluh," ucapnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut akan dilangsungkan selama dua atau tiga hari ke depan, yakni tanggal 20-22 September. Dengan target per harinya 100 peserta. "Namun, saat dimulai dari pagi hingga sore, peserta yang melakukan vaksinasi hampir mencapai 150-an. Ini menunjukkan kalau animo masyarakat tinggi dalam menyambut vaksinasi. Sehingga, setelah ini kami akan melakukan vaksinasi di 9 kabupaten kota lain," akhirinya.**(red).

Tidak ada komentar