Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sambut HUT Ke-20, DPC Demokrat Halut Bagikan Sembako di Panti Asuhan dan Jompo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka menyambut HUT yang Ke-20 Partai Demokrat jatuh pada tanggal 09 September 2021 mendatang, Dewan Pimpi...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka menyambut HUT yang Ke-20 Partai Demokrat jatuh pada tanggal 09 September 2021 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Utara (Halut), memberikan bantuan paket sembako, kepada anak-anak di sejumlah Panti Asuhan dan Panti Jompo di kabupaten Halut, Senin (06/09).

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Halut, Janlis G. Kitong mengatakan, aksi sosial peduli anak panti dan Jompo yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian dari Partai Demokrat, sebab Demokrat ingin menjadi bagian dari solusi atas persoalan sosial, ekonomi, yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“ Di HUT Demokrat ke- 20 ini, Kita ingin berbagi dengan anak yatim piatu di panti asuhan dan panti Jompo, tanpa pandang suku, agama dan ras,” ungkap Janlis Kitong yang juga calon ketua DPRD Halut usai menyerahkan Sembako, Senin (06/09/2021).

Sementara itu, Penanggungjawab Panti Asuhan Tarakani Galela, Rahman menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari DPC Partai Demokrat Halut bersama rombongan. Ia juga berterima kasih atas sejumlah bantuan yang telah diserahkan DPC Partai Demokrat Halut kepada Panti Asuhan Tarakani. Bantuan yang diberikan tersebut sangat bermanfaat dan meringankan beban mereka “Kami sangat bangga atas kepedulian dari partai  Demokrat, Kami hanya bisa membalasnya dengan doa,” ujarnya.

Rahman mengaku saat ini memiliki berbagai kendala dalam mengasuh 20 anak dari beberapa daerah Seperti Loloda, Galela, Morotai dan Sofifi di Panti Asuhan Tarakani sebab Pemerintah Daerah tidak lagi menganggarkan dalam APBD," Tahun 2021 ini, tidak lagi dianggarkan untuk Panti Asuhan Tarakani karena ada terjadi mis komunikasi antara Dinas Sosial kabupaten dan Provinsi," ungkapnya.

Karena itu, Rahman berharap, adanya perhatian dan dukungan dari para donatur yang mau membantu meringankan beban mereka," Mungkin melalui partai Demokrat bisa membantu mengalokasikan anggaran di APBD, agar kami dapat mengasuh anak-anak ini dengan baik,” harapnya.

Untuk diketahui, DPC Partai Demokrat Halmahera Utara memberikan bantuan sembako di tiga Panti Asuhan dan satu Panti Jompo, masing-masing  panti Asuhan Tarakani Galela, Panti Asuhan Elisa Tobelo, Panti Asuhan Rumah Sejahtera Tobelo dan Panti Jompo Siloam Gosoma Tobelo.**(gf)

Tidak ada komentar