Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PWI Halut Gelar Sosialisasi Jurnalistik di SMA Muhammadiyah Galela

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melaksanakan kegiatan sosialisasi jurnalist...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melaksanakan kegiatan sosialisasi jurnalistik yang dilakukan kepada siswa-siswi di SMA Muhammadiyah Galela Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (23/09/2021) tersebut dihadiri langsung Ketua PWI Halut Rachman Baba, bersama para pengurus PWI, para Guru serta puluhan siswa-siswi SMA Muhammadiyah Galela.


Ketua PWI Halut Rachman Baba, pada kesempatan tersebut membuka kegiatan sekaligus mengatakan bahwa peran jurnalis sangat penting di era saat ini terutama dapat menyajikan berita yang berkualitas ke publik dengan tertanggung jawab.

Rachman juga berharap setiap siswa dapat mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga muatan terkait peran jurnalis dapat diketahui. Apalagi, jurnalis (Pers) merupakan pilar keempat yang juga turut serta dalam pembangunan lewat penyajian pemberitaan yang benar-benar sesuai fakta yang didapatkan.

Diketahui, usai membuka kegiatan tersebut, sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan dilanjutkan sesi tanya-jawab terkait dengan peran jurnalis yang dimoderator langsung wartawan Posko Malut Jumar Mafoloi, dengan pemateri diantaranya Ketua PWI Halut yang merupakan wartawan Seputar Malut Rachman Baba, wartawan JNewsTV Robby Pangemanan dan wartawan Mata Publik Azhar Arfane. Sementara itu, dalam sesi tanya-jawab tersebut, para siswa-siswi pun begitu antusias memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan tugas dan peran jurnalis.

Diakhir kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa-siswi berupa buku, alat tulis, dan juga kebutuhan siswa lainnya oleh PWI Halut. Selain itu, dalam upaya ikut mendukung memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, PWI Halut juga membagikan masker yang diterima langsung guru SMA Muhammadiyah disaksikan guru dan siswa-siswi.

Kepsek SMA Muhammadiyah Galela, Misna Bailusy, mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan dengan memperkenalkan fungsi Jurnalis kepada siswa-siswi.

"Saya selaku Kepsek sangat berterima kasih atas kegiatan yang digelar PWI Halut. Harapan kami kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sehingga para siswa-siswi dapat mengetahui dasar-dasar jurnalistik, serta siswa-siswi pun mengetahui dan membedakan informasi yang dapat di pertanggungjawabkan maupun hoax," ucapnya.**(Gf)

Tidak ada komentar