Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda dan DPRD Kunjungan ke PT Indotan Sumbawa Barat dan Lombok

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) dibawa komando Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut) Muchlis Tapi Tapi dan ketua DPRD Ha...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) dibawa komando Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut) Muchlis Tapi Tapi dan ketua DPRD Halut Janlis G Kitong  berkunjungan ke perusahan milik Haji Robert PT Indotan Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat (NTB) dan ke Lombok. kunjungan itu, untuk melihat pertambangan rakyat PT Indotan di Sumbawa Barat.

Para rombongan itu, Ketua DPRD Janlis Kitong, Wakil Bupati Halut Muhlis Tapi Tapi, Asisten II Bupati Halut Yudhihart Noya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sekretaris Dewan (Sekwan) Abdul Azis Bopeng, Kepala Dinas Infokom Deky Tawaris, serta Kabag Hukum Setda Halut Hairudin Dodo. Dalam kunjungan itu, bertujuan untuk memperjuangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui tambang rakyat yang akan dikelola oleh PT NHM di Halut. Tak hanya itu, bahkan kunjungan tersebut menjawab kegelisahan ditengah defisit APBD P 2021. Oleh sebab itu, kunjungan ini, untuk memberi solusi.

Kepala Dinas Kominfo Deky Tawaris mengatakan bahwa, Agenda ini, merupakan kunjungan kerja Pemda Halut ke Sumbawa Barat Provinsi NTB. Kunjungan itu, terkait melihat secara detail pengolahan tambang rakyat oleh PT Indotan di Sumbawa Barat yang kini PT Indotan milik Haji Robert itu, membuka tambang rakyat di Halut," Jadi ini juga untuk memprotek konsensi PT NHM dengan rakyat dalam konsensi melakukan pemandangan rakyat di PT NHM, Pemda bertanggung jawab kesejatraan daerah, melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) atas pengolahan tambang rakyat PT NHM," Ujar Deky, Minggu (26/09).

Lanjut Deky bahwa kepentingan Pemda Halut dalam kunjungan ini, guna meningkatkan PAD melalui kegiatan penambang rakyat yang bakal diambil alih oleh PT NHM, dan kegiatan penambangan lainnya. Tak hanya itu, Pemda juga bertujuan menjawab problem daerah, dengan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Halut. Hal itu, dilakukan melalui agenda kunjungan ini, karena untuk memastikan secara detail pengelolaan tambang rakyat PT Indotan di Sumbawa Barat," Jadi kegiatan kunjungan Pemda Halut ke Sumbawa Barat ini, tentunya merupakan agenda positif, karena kepentingannya menjawab problem didaerah dengan mengurangi angka pengangguran, serta peningkatan PAD untuk kesejatraan rakyat," Akhirnya.(red/km

Tidak ada komentar