Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Lanal Morotai Peduli Vaksin dan Bansos Pada Masyarakat Maritim

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Dalam Ulang Tahunnya yang ke 76, TNI Angkatan Laut mengangkat Tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Dalam Ulang Tahunnya yang ke 76, TNI Angkatan Laut mengangkat Tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", bertempat di Dermaga Pelabuhan HMS Lastory Daruba Kecamatan Morotai Selatan, Rabu (8/9/2021).

Dalam kegiatan itu, juga dilaksanakan Serbuan Vaksin kepada Masyarakat Maritim dan Bansos berupa pembagian Sembako kepada  Masyarakat maritim di Kabupaten Pulau Morotai oleh Sinergitinitas Lanal Morotai, KRI Bima Suci dan Taruna Angkatan 68.


Pembagian Sembako diberikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo S.H, M. Tr. Hanla. Perwakilan Taruna AAL serta oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab. XIV DJA III (Ny. Dani Norman Faizal).

Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla, menuturkan kegiatan serbuan Vaksin Masyarakat Maritim  terus berlanjut dan kali ini dilaksanakan bersamaan standarnya KRI Bima Suci 945 yang membawa Taruna TK. III AAL angkatan 68 didalam Satgas Kartika Jala Krida (KJK) Tahun 2021.

Selain Vaksinasi dalam masa pandemi Covid-19 terhadap Masyarakat Maritim, juga turut peduli dengan memberikan atau membagikan sekitar 250 bungkus (paket) Sembako berupa Beras, minyak goreng, gula, Susu dan teh.

Penyerbuan Vaksin yang dilaksanakan di Pelabuhan, selain pengguna Jasa Pelabuhan, ABK kapal penumpang dan barang, Buruh angkut, pedagang kaki lima dan pekerja proyek-proyek bangunan juga masyarakat sekitar Pelabuhan HMS Lastory.

Merupakan suatu perintah dari pimpinan TNI AL dalam hal ini Kasal Laksamana TNI Yudo  Margono S.E, M.M., serta  mendukung program pemerintah pusat yang diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pada pelaksanaan Vaksin yang dilakukan mengunakan jenis Sinovac dan diberikan kepada masyarakat baik dosis 1 yang belum pernah maupun dosis 2 bagi yang sudah pernah dan pada hari ini telah tercatat jumlah  peserta yang terVaksin dosis 1 sebanyak 115 Orang dan  peserta terVaksin dosis 2 sebanyak 33 Orang,  sedangkan tenaga medis yang dikerahkan dari Lanal Morotai maupun Tim Medis dari KRI Bima Suci dan Dinkes Kabupaten Pulau Morotai serta melibatkan Para Taruna AAL dan Ibu Ibu Jalasenastri Morotai.

Sebelumnya serbuan vaksin Masyarakat Maritim yang dilaksanakan Lanal Morotai diantaranya di beberapa Pelabuhan Penyeberangan Fery, Pelabuhan umum di Pulau Morotai, Puskesmas, Pasar dan Kantor Desa sampai ke desa pesisir serta menjangkau pulau-pulau kecil yang terdapat penduduknya, juga melaksanakan penjemputan Nelayan di Pantai-Pantai Lainnya.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksin di dermaga HMS Lastory Daruba para peserta sangat berantusias, selain untuk Kesehatan juga tidak kalah menarik dapat melihat lihat KRI Bima Suci dari dekat serta diberikan kesempatan menaiki KRI bilaman sudah Vaksin serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Warga Wawana atas nama Badri menerangkan bahwa sangat senang dan berterima kasih kepada TNI AL sudah divaksin serta sehat, aman dan halal. Sementara itu a.n Yanti warga Daruba mengucapkan terima kasih kepada TNI AL karena sudah divaksin serta menambahkan ucapan selamat HUT TNI ke 76.**(oje).

Tidak ada komentar