Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dinilai Tidak Becus dan Malas Berkantor, GPM Malut Minta Walikota Evaluasi Kabag Pemerintahan Setda kota

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Maluku Utara, Sartono Halek, meminta Wali Kota...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Maluku Utara, Sartono Halek, meminta Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, dan wakil wali kota Ternate Jasri Usman, untuk segera mengevaluasi kepala bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat daerah (Setda) kota Ternate Aryandi Arief, S, STP,  karena dinilai tidak becus dalam melaksanakan tugasnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) dalam jabatan sebagai Kabag pemerintahan Setda kota Ternate. 

Pasalnya menurut Sartono, saat ini bapak Aryandi Arief terkesan cuek atas permasalahan yang terjadi di berbagai Kelurahan dan Kecamatan.,Salah satunya adalah protes warga terhadap kebijakan Lurah dan anggaran Dana Partisipatif Pembangunan Kelurahan (DPPK)  tahun 2021.

"Masalah ini harusnya dibijaki secepat mungkin, nanun nyatanya  hingga kini belum ada sinyal dari bagian pemerintahan untuk meyelesaikan masalah ini," kesal Tono saapan akrabnya Sartono saat disambangi di sekretariatnya di Kelurahan Jati, Ternate selatan, kamis pagi.

Parahnya, kata Tono, Juknis dari Dana Partisipatif Pembangunan Kelurahan tahun 2021 tersebut, juga belum di ketahui apakah ada anggarannya atau tidak.

Tak hanya persoalan itu, Tono bilang, dari penelusuran GPM menemukan, Aryandi Arief sangat malas berkantor. Itu terjadi sejak Pj. Wali Kota Hasim Daeng Barang hingga masa Wali Kota defenitif sekarang.

"Selain itu, pada lomba kelurahan tingkat provinsi yang dihadiri langsung tim pusat dan kadis DPMD Provinsi beserta jajarannya beberapa waktu lalu, kabag Bagian (Kabag) pemerintahan Setda kota Ternate sebagai tuan rumah tidak menunjukan batang hidungnya hingga kegiatan selesai," bebernya.

Oleh karenanya GPM secara kelembagaan mendesak wali kota Ternate segera evaluasi dan copot Aryandi Arief dari jabatannya sebagai Kabag pemerintahan kota ternate. " Tutup tono sapaan akrab sartono halek.**(red/tim).

Tidak ada komentar