Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Diduga Pengaruh Miras, Warga Yaro Ditemukan Tewas Gantung Diri

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kasus Gantung diri di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali terjadi. Kali ini terjadi tepatnya di Desa Yaro ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kasus Gantung diri di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali terjadi. Kali ini terjadi tepatnya di Desa Yaro Kecamatan Tobelo Timur, pada Jumat (24/09/2021).

Korban diketahui berinisial AAD alias Arki (21) yang merupakan warga Desa Yaro, tergantung dengan seutas tali tepatnya didalam rumahnya, sekitar pukul 08:30 wit.

"Benar, ada informasi yang kami terima dari Bhabinkamtibmas bahwa ada terjadi peristiwa gantung diri di Desa Yaro," ujar Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Saribu melalui keterangan resminya.

Hopni menjelaskan, kronologis kejadian bahwa sesuai dari keterangan FH saksi yang merupakan istri korban, pada hari Kamis pagi korban keluar dari rumah dengan tujuan pergi membantu temannya untuk korek kelapa. Setelah malamnya sekitar pukul 01.00 Wit, Korban pulang sudah dalam keadaan mabuk dengan memegang sebuah pisau.

"Kemudian istrinya menanyakan kepada korban, ngana ada bikiapa itu? namun korban tidak menjawab dan setelah itu korban langsung masuk kamar," ucap Hopni.

Karena  merasa takut, lanjut Hopni, Istri korban pada saat itu juga langsung pergi meninggalkan korban dan menuju ke rumah tantenya untuk beristrahat.

"Dan pada esoknya sekitar pukul 08.00 wit, istri korban kembali ke rumah dengan tujuan untuk membangunkan korban. Sesampainya di rumah, istrinya sudah melihat korban tergantung dengan tali didalam kamar yang sudah dalam keadaan meninggal," jelas Hopni.

Merasa panik, istri korban kemudian pergi memberitahukan kepada saudara dan Kepala Desa bahwa suaminya telah meninggal dengan keadaan ganting diri.

"Setelah itu, istri korban bersama warga datang ke rumah dan membuka tali yang masi terikat di leher korban," tandasnya.

Kasus gantung diri ini murni, sehingga keluarga korban membuat surat keterangan penolakan otopsi.

Perlu diketahui, korban yang berprofesi sebagai petani itu mengakhiri hidupnya  disebabkan karena sudah di pengaruhi minuman keras, sehingga korban mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri dengan tali.**(Gf)

Tidak ada komentar