Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halut Resmi Lantik Pengurus TP PKK Periode 2021-2024

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pengurus TP-PKK Kabupaten Halmahera Utara periode 2021-2024, dilantik Bupati Ir Frans Manery, (10/9) di ruang ra...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pengurus TP-PKK Kabupaten Halmahera Utara periode 2021-2024, dilantik Bupati Ir Frans Manery, (10/9) di ruang rapat Dinas PMD.

Dalam pelantikan tersebut tampak, ketua TP-PKK Halut ibu Cristina Manery- Lessnusa yang merupakan istri Bupati serta ibu Rahmawati Tapi Tapi- Suling, istri Wakil Bupati.

Bupati Ir. Frans Manery selaku Ketua Pembina PT-PKK Halmahera Utara, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus TP PKK yang baru dilantik dan berharap, ke depan mereka akan mampu menjadi motivator dan penggerak dalam menopang pembangunan daerah.

Menurutnya, keberadaan kaum perempuan yang diwadahi dalam TP- PKK, memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya kaum perempuan dan anak-anak.

“Wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah, dapat terlihat dari 10 program PKK yang  selaras dengan program-program Pemerintah. Diantaranya,  penghentasan kemiskinan, upaya penanggulangan kelaparan, memberikan pelayanan dasar, dan lainnya yang terangkum dalam 10 program PKK,” papar Bupati.

Tak lupa juga Bupati mengingatkan, di masa pandemi yang penuh keterbatasan, sangat diperlukan kerjasama tim untuk tetap semangat dan pantang menyerah menjalankan programnya.

TP.PKK menjadi garda terdepan dalam mengsukseskan program pemerintah di periode kedua ini dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat  dan kemajuan dalam pembangunan di Halmahera Utara, kata bupati menegaskan.

Hadir dalam pelantikan ini, Sekretaris Daerah Halmahera Utara Drs.E J Papilaya MTP, Kepala DPMD dan para anggota TP-PKK.**(gf).

Tidak ada komentar