Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Aktivis Perempuan Kao Apresiasi Haji Robert Membedah Rumah Warga

" Fitri Kari : Haji Robert Peduli Terhadap Lingkar Tambang" TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Keberhasilan Program bedah rumah oleh Presi...


"Fitri Kari : Haji Robert Peduli Terhadap Lingkar Tambang"

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Keberhasilan Program bedah rumah oleh Presiden direktur PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) di wilayah lingkar tambang mendapat apresiasi dari salah satu aktivis perempuan Kao. Apresiasi itu, lantaran Haji Robert berhasil membuktikan jasanya untuk membangun bedah rumah bagi warga tidak mampu di wilayah lingkar tambang.

Salah satu Tokoh aktivis perempuan Kao Fitri Kharie mengatakan, pencanangan bedah rumah dari program Haji Robert peduli untuk masyarakat lingkar tambang yang tidak mampu itu, merupakan rahmat atas kepedulian Haji Robert untuk kemanusiaan. Tak hanya itu, dengan adanya bedah rumah itu, membuktikan bahwa Haji Robert sangat peduli atas kehidupan masyarakat di wilayah lingkar tambang," Saya mengapresiasi langka Haji Robert membangun bedah rumah untuk warga tidak mampu, ini merupakan rahmat bagi warga tidak mampu," Ujar Fitri Minggu (05/09).

Fitri yang merupakan aktivis Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menuturkan bahwa, PT NHM dibawa kendali Haji Robert terdapat perubahan yang signifikan keperpihakan Perusahan tambang emas terhadap warga lingkar tambang. Itu dibuktikan, melalui program Haji Robert peduli mampu menyentuh dibeberapa sektor baik itu, Pertanian, Keagamaan, Kemanusiaan, dan bahkan untuk kesejatraan Pemerintah Desa dan Camat. Bahkan dalam sektor pendidikan, melalui program CSR PPM PT NHM juga berpihak pada kesejatraan Guru dan Siswa," Haji Robert bisa disebut sebagai sang surya bagi masyarakat lingkar tambang di Lima kecamatan, Kao, Malifut, Kao Teluk, Kao Barat dan Kao Utara, karena Haji Robert mampu membuktikan aksi kemanusiaan, dam Keagamaan, serta menjaga nilai nilai kerukunan dan kedamaian," Beber Fitri.

Menurut Fitri bahwa program Haji Robert peduli dan CSR PT NHM mampu membuat terobosan kesejahtraan di wilayah lingkar tambang. Baik itu, program santunan, Bedah rumah, dan efektif menangani pandemi Covid 19. Melalui program beda rumah itu, warga tidak mampu di wilayah lingkar tambang dapat menikmati rumah layak huni. Tentunya aksi kemanusiaan Bos NHM itu, patut diberi jempol, lantaran keperpihakan terhadap rakyat kecil sangat nyata," Aksi kemanusiaan Haji Robert  ini, patut diapresiasi atas langkahnya terhadap masyarakat lingkar tambang,"Akhirinya.(red/tim).

Tidak ada komentar