Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sepanjang Tahun 2020-2021 BNN Halut Non Prestasi

"Maximillian: Kami Terkendala Tenaga Penyidik" TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Halmahera Uta...


"Maximillian: Kami Terkendala Tenaga Penyidik"

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Halmahera Utara (Halut) hingga saat ini belum dapat berbuat kegiatan lebih banyak dengan melakukan razia dan juga melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika. Pasalnya, BNNK Halut belum memiliki SDM terkait dengan tenaga penyidik yang bertugas penyidik para pelaku penyalahguna Narkotiba. 

Kepala BNNK Halut, Maximilian Sahese menjelaskan untuk tahun 2020, pihaknya belum melakukan penanganan kasus narkoba yang terkendala tenaga penyidik. Meski demikian dengan usulan tenaga penyidik yang telah dilakukan, dirinya berharap dapat secepatnya disetujui sehingga rencana dilaksanakan razia di tempat yang diperkirakan rawan dapat terlaksana. "Mudah-mudahan secepatnya tersedia tenaga penyidik dan dapat dilakukan razia di tempat bersifat rahasia yang tentunya melibatkan stakeholder terkait didalamnya melibatkan TNI-Polri," jelasnya usai melaksanakan rakor di kantor Bupati, Rabu (15/08/2021). 

Maximilian berharap masyarakat membuka hati bagaimana melihat persoalan narkoba dan sadar bahwa keterlibatan mereka sangatlah penting dimulai dari keluarga dan lingkungan. "Jika keluarga yang kuat maka akan tercipta lingkungan yang sehat. Bagi kami, ada daerah dalam pemetaan yang dilakukan BNN memang disinyalir ada titik yang menjadi kecurigaan yang masuk dalam pantauan," terangnya. 

Sementara itu, lanjut Maximilian,tes urin yang dilakukan bagi ASN kedepannya akan dikoordinasikan dengan Bupati. "Bupati telah sampaikan akan dilakukan proses seperti itu dan kami tinggal menunggu saja," tutupnya.**(gf)

Tidak ada komentar