Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Aroma HUT RI ke-76 Masi Terhirup, Pemuda Desa Waibau Gelar Pentas Seni Teatrikal

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Pemuda/i Desa Waibau Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara, menggelar kegiatan Pentas ...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - Pemuda/i Desa Waibau Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara, menggelar kegiatan Pentas Seni Teatrikal pada masa harumnya HUT Republik Indonesia ke-76 yang masi hangat terhirup aromanya, Sabtu (21/8/2021)

Kordinator kegiatan Supratman Kemhay kepada KoranMalut.Co.id menyampaikan, kegiatan yang dihelat oleh pemuda dalam bentuk pentas seni teatrikal ialah bagian dari menyongsong kreativitas dan semangat pemuda setempat, guna bisa meminimalisir hal yang positif pada harum HUT-RI ke 76 yang masi terhirup aromanya.

Tak hanya itu, kata Supratman, kegiatan pentas seni teatrikal yang menjadi pusat perhatian adalah teaternya, yang mana menyimpan berbagai cerita tentang budaya Desa Waibau dalam hal ikatan kekeluargaan. Sementara teater yang dipentaskan dengan Judul: Matapia Lida Basanohi (Orang Gunung Basudara) dan Matapia Lida Manawak (Orang Gunung Bakusayang)

" Di kegiatan ini kami pusatkan perhatianya pada teater yang dimainkan, karena dalam ending teatrikal tersebut menyimpan sejuta cerita persaudaraan leluhur yang sangat erat, yang dengan judul matapia lida basanohi dan matapia lida manawak, "jelas Supratman.

Disamping itu, Supratman menambakan, kegiatan pentas yang dilakukan di Desa Waibau itu, bermula dari insiatif pemuda yang terletak di RT 06, namun dirinya merasa terharu ketika semangat juga bermunculan dari seluruh pemuda Desa Waibau pada umumnya. Sehingga kegiatan tersebut dapat direspon penuh oleh Pemerintah Desa setempat.

" Tergelarnya kegiatan ini, awalnya datang dari insiatif pemudah sebagian dari RT 06 Desa Waibau, namun secara pribadi merasa haru ketika seluruh pemuda Desa Waibau dapat berkintribusi untuk sukseskan kegiatan pentas seni teatrikal yang kami gelar, dan kami juga didorong sakaligus dapat bantuan dari Desa, "ungkapnya.

Dengan begitu, dirinya menuturkan, lewat momentum HUT Republik Indonesia, "kami Masyarakat Desa Waibau dengan kegiatan pentas seni teatrikal, menunjukan bahwa pentingnya sebua ikatan persaudaraan, "tutupnya.

Sekedar diketahui, selain teater yang dimainkan, ada juga beberapa tarian budaya lokal yang juga dilakukan dalam kegiatan pentas tersebut. Semisal tarian Ronggeng Gala diantaranya, tutup.**(Ikd)

Tidak ada komentar