Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemkab Halut Gelar Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024.

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara menggelar prosesi serah terima jabatan (sertijab) dari Penjabat Bupati Saifu...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara menggelar prosesi serah terima jabatan (sertijab) dari Penjabat Bupati Saifudin Djuba ST,M.Si kepada Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Ir Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi, Selasa (13/7/2021).

Acara yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Halmahera Utara  itu sekaligus dirangkaikan dengan rapat paripurna pembukaan masa sidang ketiga tahun 2021, serta penyampaian pidato Bupati Halmahera Utara yang turut dihadiri Perwakilan Gubernur Maluku utara, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara, Sekertaris Daerah, Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara, sejumlah pejabat dan pimpinan OPD Kabupaten Halmahera Utara serta tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Prosesi pelaksanaan kegiatan sertijab diawali terlebih dahulu dengan apresiasi Bhineka tunggal ika yang berlangsung di depan kantor DPRD Halmahera Utara. setelah itu digelar penandatanganan berita acara setijab yang dirangkaikan dengan penyerahan memori jabatan dari Penjabat bupati kepada bupati dan wakil bupati terpilih yang berlangsung di ruang Paripurna DPRD Halut, kemudian  dilanjutkan  dengan pembukaan rapat paripurna Pembukaan Masa sidang ketiga DPRD Kabupaten Halmahera Utara yang dipimpin oleh ketua DPRD Julius Dagilaha SH .

Pj. Bupati Halmahera Utara Saifudin Djuba.ST.M.Si dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada semua komponen yang selama masa jabatannya telah banyak membantu dalam proses menjalankan pemerintahan di kabupaten Halmahera Utara.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak dalam menunjang penyelenggaran Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan Masyarakat dan pelayanan publik,  dan secara khusus dukungan seluruh masyarakat terhadap  pelaksanaan Pilkada 2020 yang sudah terlaksana dengan baik hingga sampai pada pelaksanaan sertijab dihari ini," ungkap Saifudin.

Akhir sambutanya Saifudin berharap Jabatan Bupati dan wakil Bupati di peridoe kerja yang kedua ini akan lebih baik, serta berkembang dalam pembangunan sesuai dengan Visi dan Misi yang telah  di buat Bupati dan Wakil Bupati dalam masa periode lima tahun berjalan," Tutup Saifudin.

Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha mengucapkan selamat kepada Ir Frans Manery dan Muchkis Tapi Tapi sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada serentak 2020.

Yulius mengatakan pada tanggal 9 juli 2021 Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara telah dilantik oleh Gubernur Maluku Utara. Tentunya dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati ini diharapkan dapat menuntaskan program-program pembangunan dan melaksanakan sebaik baiknya amanah yang telah diberikan masyarakat dengan terus mengupayakan terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Halut.

Yulius juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Halut yang telah mengisi dan menjalankan tugas pemerintahan sampai dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati definitif.

Sementara Bupati terpilih Ir Frans Manery dalam pidatonya menyampaikan terima kasih seluruh simpatisan dan masyarakat Halmahera Utara yang telah berpartisipasi dan berjuang dalam kanca dan dinamika politik sehingga hasil akhir dari pilkada dapat terwujud dimana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dapat terlaksana.

Frans mengatakan setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati maka pada kami, ada kepercayaan dan amanat yang harus dilaksanakan dengan baik guna memenuhi harapan masyarakat, oleh karena itu tugas dan kepercayaan tidak dapat kami dijalankan secara baik dan maksimal secara sendiri-sendiri tetapi didalamnya dibutuhkan peran dan dukungan seluruh komponen yang ada di daerah ini.

"Saya mengajak kepada semua komponen untuk kita bahu membahu dan bersatu padu dalam membangun Halmahera Utara terutama dalam menuntaskan pandemi covid-19," ucap Frans.

Ia Menambahkan, kini saatnya kita lanjut membangun,  kita sadari akan situasi dan kondisi pandemi covid 19 yang berpengaruh terhadap sumberdaya yang harus terkuras untuk penanganan. Maka sejalan dengan Visi dan misi yang kami cetuskan bahwa pembangunan Halmahera Utara terus berlanjut dengan orientasi pembangunan infrastruktur dari desa ke kota yang selanjutnya penataan kawasan perkotaan sebagai ibukota kabupaten.

Frans Menjelaskan Banyak hal dapat  lakukan yang kesemuanya kita dudukan dalam skala prioritas dengan mengacu pada kemampuan Fiskal daerah. Karena itu, berbagai potensi dan sumberdaya daerah harus kita tata kelolah dengan baik yang diadakan untuk sebesar-besarnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk maksud inilah diharapkan kita semua harus saling kompak dan sinergi dan produktif guna pencapaian secara  maksimal.

Diakhir Pidatonya Bupati Halut Frans Manery menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada penjabat bupati Saifudin Djuba atas kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan , Pelaksanaan pembangunan, pembinaan masyarakat dan pelayanan publik yang telah berjalan selama ini secara khusus pelaksanaan pilkada tahun 2020 yang telah berhasil dilaksanakan secara baik .

"Akhirnya, semoga kita terus berbenah melanjutkan dan memperbaiki kekurangan di periode sebelumnya untuk periode kedua yang lebih baik," tutup Frans.

Selesainya Pelaksanaan Sertijab, Bupati dan wakil Bupati Halmahera Utara Ir Frans  Manery dan Muchlis Tapi Tapi langsung melakukan pemantauan pelaksanaan Vaksinisasi Massal yang dipusatkan diRumah adat Hibulamo.**(Red).

Tidak ada komentar