Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo Resmi Dilantik

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Halmahera Utara Jumar Mafoloi Sabtu (17/07) pukul 21.00 wit resmi ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Halmahera Utara Jumar Mafoloi Sabtu (17/07) pukul 21.00 wit resmi melantik Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Tobelo. Pelantikan itu dirangkaikan dengan Dialog publik Masa depan politik Halut.

Pelantikan yang bertajuk Peran Pemuda Muhammadiyah dan Tantangan Jaman, dihadiri oleh Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, Sekretaris Muhammadiyah Halut Rahman Saha, dan Komisioner KPU Halut Abdul Jalil Djurumudi, serta tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Hadir pembicara dialog Publik Wabup Halut Muhlis Tapi Tapi dan Komisioner KPU Halut Jalil Djurumudi dipandu oleh Julfikar. Bertempat Aula Galaxi Mart.

Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo Ralf Mumulati mengatakan bahwa dirinya sebagai Ketua, Riandi Rabi sebagai Sekretaris dan Badrun Djurumudi sebagai bendahara PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo telah resmi dilantik oleh Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Halut. Atas dilantiknya pengurus ini, dirinya bersama pengurus akan bergerak menjawab problem masyarakat dan generasi muda Kota Tobelo.

"Saya bersama pengurus akan bergerak untuk menjawab problem dimasyarakat, dan generasi muda, dalam menghadapi tantangan jaman, serta menggerakan dakwah amar maruf nahi mungkar, bahkan kami akan mengkonsuldasi organisasi dengan membentuk ranting di beberapa Desa se Kecamatan Tobelo," Ujar Rlaf.

Sementara Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Halut Jumar Mafoloi mengatakan, saat ini sudah empat Cabang dibentuk dan yang telah melaksanakan pelantikan yakni PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo dan PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo Utara. Saat ini, PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo Utara sudah membuka lahan pertanian dengan tanaman Holti 5000 pohon. Untuk Pengurus cabang yang baru dilantik, agar menjadikan wadah Pemuda Muhammadiyah sebagai wadah kreatif dan inovatif untuk menghadapi tantangan zaman. Ditengah pandemi Covid 19 pengurus cabang jangan tinggal diam untuk merespon isu isu dan problem dimasyarakat.

"Saya berharap pengurus yang baru dilantik ini, agar melaksanakan kitah perjuangan Muhammadiyah," Ujarnya.

Terpisah Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi menuturkan bahwa sangat merespon baik atas gerakan Pemuda Muhammadiyah Halut yang telah membentuk empat cabang di Halut. Tentunya itu langka maju yang harus diberikan suport. Pemda Halut terbuka dalam membangun mitra kerja untuk mendorong pembangunan sumberdaya manusia dan dakwah dimasyarakat Halut.

"Saya mengapresiasi atas pelantikan PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo, Teruslah bekerja untuk merespon problem dimasyarakat, jangan menunggu ada uang baru bekerja, tetapi harus ada pengorbanan disetiap gerakan," Akhirnya.**(Red)

Tidak ada komentar