Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Meningkatkan Disiplin dalam Menerapkan Prokes, Satgas Covid-19 Halut Sambangi Pasar Modern

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Untuk meningkatkan sikap disiplin masyarakat dalam upaya mencegah peningkatan jumlah penyebaran Covid 19 di wilay...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Untuk meningkatkan sikap disiplin masyarakat dalam upaya mencegah peningkatan jumlah penyebaran Covid 19 di wilayah Kab. Halmahera Utara. Satgas Covid-19 Kab. Halut yang tediri dari personel Kodim 1508/Tobelo, Polres Halut, Subdenpom XVI/I-I Tobelo, Kompi 1 Batalyon A Pelopor dan Satpol PP Pemkab. Halut serta Kominfo Kab. Halut melakukan Patroli gabungan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) dan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) bertempat di Pasar Modern, Pasar Rawajaya dan Pangkalan mobil Tobelo-Sofifi Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Jumat (23/7/2021).


Kepala Dinas Kominfo Halut Deky Tawaris dalam himbauannya mengatakan, Covid-19 Kab. Halmahera Utara sampai saat ini semakin meningkat, beberapa puskesmas dan rumah sakit sudah di tutup. Tenaga dokter dan tenaga perawat beberapa orang telah terpapar positif covid, bahkan ada yang meninggal dunia. Pelayanan pemerintahan sudah dilaksanakan dari rumah, bekerja dari rumah, sekolah sudah dibatasi, belajar dari rumah, kantor-kantor pemerintahan dan perbankan sebagian sudah di tutup, sebagian umat dan jamaah sudah beribadah dari rumah. Ini harus kita tau semua, ungkapnya.

Oleh karena itu apabila ada gejala sakit, batuk, deman, flu dll apalagi sudah positif. Sebaiknya jangan dulu keluar rumah, jangan berjual dulu, jangan lupa menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, jangan berkerumun, berhenti dulu berpesta, minum obat dan rajin berdoa. Apabila masuk rumah sakit keluarga tidak bisa lihat, apalagi kalau sudah mati langsung di kuburkan secara covid, tidak di bawah lagi ke rumah, katanya.

Mari kita melaksanakan protokol kesehatan, dimana saat ini virus corona semakin meningkat, semakin terjadi keadaan yang luar biasa. Sehingga kami mengingatkan mari kita berhati-hati, kita laksanakan aktifitas seperti biasanya. Tapi kita menjaga diri kita agar tetap sehat, keluarga kita sehat, lingkungan kita harus sehat agar Halmahera Utara tetap sehat. Kita tidak bisa lengah, kita tidak bisa menyerah dengan keadaan ini. Mari kita bangkit bersama melawan covid. Apapun bisa kita lakukan jika kita sehat, tegasnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/ Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, Kita terus dedikasi kepada masyarakat bahwa virus ini (Covid-19) masih ada. Untuk itu, tim tetap rutin turun ke lapangan dengan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin prokes. Masyarakat yang ditemui di lapangan, banyak tidak menggunakan masker walaupun mereka memilikinya, jadi masyarakat harus sadar akan bahaya virus ini dan tetap disiplin prokes, ujarnya.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19, sehingga penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, dengan harapan wilayah Kab. Halmahera Utara bisa terbebas dari Covid 19, tuturnya.**(WYU-1508)

Tidak ada komentar