Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gedung Hibualamo Jadi Tempat Posko Covid-19 Dan Media Center

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ahirnya tetapkan Rumah Adat Hibualamo dijadikan sebaga...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ahirnya tetapkan Rumah Adat Hibualamo dijadikan sebagai tempat Posko Covid-19 dan Media Center.

Selain dijadikan sebagai Posko Covid Rumah adat juga dijadikan sebagai Media Center ini disepakati dalam rapat oleh tim Satgas Covid-19 pada Rabu (07/07/2021) kemarin bertempat diruang rapat Fredy Tjandua, yang dihadiri oleh Pjs Bupati Halut Saifuddin Djuba, Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto dan Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra dan OPD di lingkup Pemda Halut untuk mendengarkan pemaparan bidang bidang yang telah dibentuk guna percepatan pergerakan di lapangan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Halut yang sudah masuk zona Orange dan perlu diwaspadai.

"Jadi ada sekitar 6 bidang tersebut yang menyampaikan laporan rencana kegiatan adalah bidang 1 bidang data , bidang 2 Komunikasi publik, bidang 3 perubahan perilaku, bidang 4 penanganan kesehatan, bidang 5 penegakan hukum dan bidang 6 tim Relawan". Ujar Pjs Bupati Halut Sainuddin Djuba selaku ketua Satgas Covid-19 Halut.

Bupati juga mengingatkan mengenai permasalahan ketersediaan vaksin dilapangan yang masih kurang sehingga warga banyak yang mengeluh belum sempat divaksin dan wajib semua warga mendapatkan pelayanan vaksin. "Saya menginstruksikan kepada Kadis PMD agar penerapan PPKM Mikro di desa PMD segera turun lalu membentuk dan untuk anggaran RKA segera dieksekusi dan di review dengan melibatkan Inspektorat dan BKAD," tambah Pjs Bupati.

Sementara itu, Pjs Sekdakab Halut Drs. E J Papilaya menyampaikan,hasil akhir dari rapat ini adalah pergerakan penanganan wajib segera dilakukan dan tim satgas Covid-19 Halut segera akan melaksanakan tugas dengan posko satgas di gedung Hibua lamo yang nantinya juga akan menjadi media center dan tempat melaksanakan vaksin bagi masyarakat. 

" Jadi mulai besok Tim satgas covid-19 Halut  akan segera melaksanakan kegiatannya di posko gedung Hibua lamo". Tutupnya.**(gf)

Tidak ada komentar