Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

480 Putra Putri Terbaik Malut Lulus dalam Penerimaan Polri Tahun Ini

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Biro Sumber Daya Manusia Polda Maluku Utara, mengelar sidang terbuka pen...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Biro Sumber Daya Manusia Polda Maluku Utara, mengelar sidang terbuka penentuan kelulusan Akhir tingkat Panda dalam rangka penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 Panitia daerah (panda) Polda Maluku Utara yang bertempat di Aula Polres Ternate, Kamis (22/7) Kemarin.

Kegiatan ini dipimpin langsung Oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si. yang didampingi oleh Irwasda dan Karo SDM Polda Maluku Utara dan dihadiri beberapa Pejabat Utama Polda Malut, beberapa peserta dan orang tua perwakilan yang mendapat Undangan.

Dalam Sambutannya Wakapolda Maluku Utara mengatakan bahwa dalam proses rekrutmen ini seluruh panitia daerah semaksimal mungkin menerapkan _One Day Service_ dimana setiap tahapan dilaksanakan dalam waktu 1 hari, baik pemeriksaan, penilaian/ koreksi dan kelulusan pengumuman. 

"ini dilaksanakan guna meniadakan adanya upaya KKN serta penyimpangan lainnya," imbuhnya.

Dalam sidang terbuka penentuan kelulusan akhir tingkat Panda Polda Maluku Utara tahun 2021, sebanyak 480 Putra-Putri terbaik Maluku Utara dinyatakan lulus memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021/2022.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa jumlah total Putra-putri terbaik Maluku Utara yang dinyatakan lulus sejumlah 480 Orang yang terdiri dari 462 Bintara dan 18 Tamtama.

Lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa untuk lulusan Bintara seleksi Tahun ini dibagi menjadi 2 gelombang Pendidikan, dimana gelombang pertama sejumlah 248 Bintara akan melaksanakan pendidikan pada 26 Juli mendatang, sementara itu sejumlah 212 Bintara lainnya akan masuk pendidikan diawal tahun 2022.

Dari 462 peserta Seleksi Bintara yang lulus tersebut terdapat 13 Calon Bintara Polwan, sementara untuk Tamtama yang dinyatakan lulus yakni Tamtama Brimob sejumlah 12 orang dan Tamtama Polairud sejumlah 6 orang.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Para peserta yang dinyatakan lulus tersebut akan menjalani pendidikan di lokasi yang berbeda, dimana untuk Bintara Polki dilaksanakan Pendidikan di SPN Polda Maluku Utara, untuk Bintara Polwan di Sepolwan, Bintara dan Tamtama Brimob di Pusdik Watukosek dan Tamtama Polairud di Pusdik Polairud.**(Red)

Tidak ada komentar