Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Kepsul Soroti Temuan Masalah Pilkades Kemarin

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Selain menegaskan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk audit anggaran Organisasi Perangkat Daerah...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - Selain menegaskan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk audit anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang suda 6 bulan, Fifian Adeningsi Mus Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) juga akan melakukan pemeriksaan lainya, semisal mempelajari dokumen tahapan Pemilihan Kepala Desa di Kepsul kemarin.

Sekedar diketahui, bahwa Pilkades di Kepsul kemarin yang memang terlihat bermasala, menjadi perhatian kepada Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus. Sehingga menurut Fifian, dilaksanakan Pilkades kemarin banyak temuan yang tidak sesuai prosedur, maka diperlukan pemeriksaan dokumen.

Dari pengamatan soal beberapa Desa yang belum mempunyai Kepala Desa definitif, Fifian Adeningsi Mus Bupati Kepsul ini dengan tegas, dirinya pelan-pelan serta sungguh pelajari seluruh dokumen yang ada terkait dengan Pilkades kemarin.

Hal ini diungkapkan Fifian Adeningsi Mus Bupati Kepsul kepada sejumlah awak media didepan Kantor Bupati usai melakukan silahtuhrahim, Senin (7/6/2021)

" Jika dikorscek kembali, sebenarnya tidak hanya empat desa. Saya rasa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa kemarin banyak yang tidak sesuai dengan aturan, " tandasnya.

Fifian menambakan, sehingga diperlunya memeriksa dokumen dan mempelajarinya lebih dalam, karena tak terlepas dari audit keuangan dilain itu ada juga audit kinerja.

" nanti akan dipelajari semuanya sebaik mungkin. Karena alhasilnya audit ini bukan cuma tentang audit keuangan, ada juga audit kinerja, " tutupnya.**(red)

Tidak ada komentar