Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua Baru di Halut, PKS Akan Rebut Kursi di Pileg 2024 Mendatang

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dewan Pengurus  Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Utara (Malut) Melantik Dewan Pengurus Daerah Part...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dewan Pengurus  Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Utara (Malut) Melantik Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Halmahera Utara (Halut) masa bakti 2020-2025, serta melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan di rangkaikan dengan acara  Halal Bihalal untuk seluruh pengurus DPD PKS Halut yang bertempat di Gedung MTQ Desa Togawa Kecamatan Galela Selatan pada. Minggu (23/05).

Hadir dalam kegiatan ini, Mewakili Pj Bupati Halut Asisten II Muhlan Ando, Ketua DPW PKS Malut H. Is Suaib, Pengurus DPD Partai Golkar Halut, dan Dewan Kode Etik Pengurus Daerah PKS Halut.

Mewakili Pj Bupati Halut Asisten II Muhlan Ando sekaligus membuka acara Rapat Kerja PKS, pemerintah Halut meminta kepada setiap partai politik yang ada di Halut agar bisa memberikan pendidikan politik terhadap masyatakat, parpol harus tau di mana fungsi dan tanggung jawab yang harus di lakukan.

"Kami meminta kepada semua parpol agar bisa mejadi parpol yang mampu mendidik masyarakat, karena fungsi parpol adalah menjaga keutuhan NKRI," jelasnya.

Ketua DPW PKS Malut H. Is Suaib dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebelumnya PKS di Halut memiliki tiga kursi, maka harapannya di kepimpinan kali ini harus mengembalikan tiga kursi PKS yang hilang, dengan adanya pengurus baru yang memiliki semangat harus banyak bersilaturahmi karena PKS sudah tidak asing lagi di mata masyarkat.

"dengan adanya pengurus banyak yang muda-muda ini harus mampu bekerja sama sehingga kita bisa meraih kursi di pileg berikutnya," ungkapnya.

Lanjut Is Suaib, sekarang ini DPP PKS meminta kepada seluruh pengurus agar bisa menambah kader PKS di setiap Daerah masing-masing, dan selanjutnya PKS harus memiliki kursi di setiap Daerah karena ada target PKS kedepannya, kita harus berada di peringkat tiga pusat untuk semua partai.

Ketua DPD PKS Halut Muhajir Nabiu, saat di wawancara media ini mejelaskan bahwa pengurus yang baru dilantik pada hari ini, kami akan targetkan tiga kursi anggota DPRD Halut kedepanya di tiga dapil yang ada. mengapa kita melakukan targetkan tiga kursi karena pada Pilkada 2009-2014 PKS memiliki tiga kursi di  DPRD, saat ini PKS telah kehilang kursi dan akan di rebut kembali pada pileg 2024 mendatang.

"Selaku ketua yang baru saja dilantik pada hari ini saya akan melakukan berbagai strategi politik khususnya kepada pengurus yang baru yang merupakan satu PR besar untuk menghadirkan tiga kursi berdasarkan target dan setelah pelantikan ini kami melanjutkan rapat kerja untuk menentukan arah kebijakan dan target-target politik menuju pemilu 2024," tutupnya.**(Red/km).

Tidak ada komentar