Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ini Keterangan Salah Satu Penumpang KM. Karya Indah yang Terbakar

SANANA, KoranMalut.Co.Id -  La Ode Awaludin, salah satu penumpang selamat dari peristiwa terbakarnya KM. KARYA INDAH di depan Lifmatola Keca...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - La Ode Awaludin, salah satu penumpang selamat dari peristiwa terbakarnya KM. KARYA INDAH di depan Lifmatola Kecamatan Mangoli Utara Timur Kepulauan Sula (Kepsul), sujud sukur dirinya selamat dari insiden tersebut, sabtu (29/5/2021).

La Ode Awaludin, yang awalnya mengikuti Kegiatan Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) di Jakarta semenjak Sabtu 22/5/2021, setalah pulang dari Jakarta menuju Ternate, La Ode Awaludin melanjutkan perjalanan menuju Sanana, dirinya mengungkapkan, bahwa tidak menyangka akan adanya insiden tersebut.

Sumber Foto : Basarnas

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa atas rahmat Allah SWT, dengan penuh rasa sukur masih diberi kesempatan menghirup udara segar setelah dirinya berada di situasi yang amat terpukul.

"Atas Rahmat Allah SWT saya sangat bersyukur masi diberi kesempatan menghirup udara segar dari insiden yang secara pribadi sangat membuat saya panik tak tau mau bagaimana," ungkapnya.

Sumber Foto : Basarnas

Selain itu, La Ode Awaludin sebagai Penumpang selamat dari terbakarnya KM. KARYA INDAH menambakan, untuk kejadian terbakar Kapal tersebut dirinya tidak terlalu tahu menahu. Namun sesuai pengamatannya ditengah kepanikan, dirinya melihat asap yang bermunculan dari bagian belakang Dek dua.

Dia menjelaskan, ketika dirinya sempat melihat salah satu ABK, dirinya langsung bertanya apa yang menjadi penyebab kebakaran. ABK tersebut memberi perkiraan ini berawal dari sistem pendingin kapal yang sedang bermasalah.

"Ditengah kepanikan ketika melihat asap yang mulai bermunculan, saya langsung bertanya kepada sala satu ABK, Ini Ada Apa? ABK tersebut menjawab bahwa ada kemungkinan ini berawal dari sistem pendingan mesin kapal yang memang sudah bermasalah," ujar La Ode Awaludin.

Hingga berita ini dipublish, Team Gabungan Basarnas TNI Porli masih terus melakukan evakuasi penumpang lainnya.**(Ikd)

Tidak ada komentar