Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Anis Baswedan Dapat Dukungan Dari Masyarakat Malut

                        A. Havildin. Edy Hasil Survey Anis Unggul Dari Deretan Nama Balon Pilpres TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Meski Pemiliha...

                        A. Havildin. Edy

Hasil Survey Anis Unggul Dari Deretan Nama Balon Pilpres

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Meski Pemilihan presiden Republik Indonesia (RI) digelar pada 2024 mendatang. Tetapi sejumlah calon sudah mencuat ke permukaan publik. Salah satunya nama Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan melalui beberapa survei, sebagai Calon Presiden yang kuat mendapat dukungan masyarakat Indonesia. Bahkan Nama Anis sebagai Calon Presiden dibanjiri dukungan dari sejumlah masyarakat Maluku Utara.

Pasalnya Anis Berdasarkan beberapa lembaga survey, yang melihat calon - calon Presiden untuk 2024, membuktikan hasil survey Anis Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) menduduki papan teratas, mengungguli calon kandidat Presiden yang lain. Atas Hasil survey itu pun, mengakar dihati masyarakat Maluku Utara, Bahwa nama Anis layak didorong sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. Berdasarkan hasil Lembaga Survei akar rumput. Strategic Consulting (ARSC) Sosok Anies Baswedan sebagai urutan pertama mendapat dukungan masyarakat Indonesia. Hal itu, Anis Baswedan dengan perolehan 17,01%

Sekretaris DPW Presidium Pemuda Indonesia (PPI) Provinsi Maluku Utara Ibnu Kanaha mengatakan, bahwa Untuk keluar dari berbagai sejumlah persoalan, dan menjadi Negara yang maju, serta masyarakat sejahtera, bisa bersaing, sejajar dengan Negara lain. layaknya pemimpin yang memiliki kecerdasan sehingga bisa mampu mengelola sumber daya alam yang melimpah, mengsehjaterakan masyarakat, dan keluar dari berbagai persoalan. Bangsa ini membutuhkan pemimpin yang bukan hanya wacana akan tetapi kerja nyata.

Maka sosok Anis Baswedan layak didorong menjadi Presiden RI. Sebab Sosok seperti Anis Baswedan dengan latar belakang Akademisi, cerdas, dimana pernah sebagai rektor termuda di Indonesia dan menjabat Gubernur DKI Jakarta,"Tentu Anis Baswedan memiliki pengalaman dan berbagai prestasi yang telah diraih, bahkan Anis merupakan toko Agamis dan Nasionalis sangat dikagumi masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Maluku Utara untuk menjabat Presiden 2024 mendatang," Kata Ibnu Kanaha Rabu (26/05)

Lanjut Ibnu yang merupakan Akademisi kandidat Doktor kebijakan Publik mengatakan bahwa PPI Provinsi Maluku Utara siap mendukung Anis Fans Club (AFC) untuk mendorong Anis Baswedan sebagai Presiden RI. Pihaknya optimis Anis Baswedan akan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," Sosok Anis untuk masyarakat Maluku Utara, tidak diragukan lagi, untuk mendukung Anis sebagai Presiden. Sebab sosok Anis adalah karakter pemimpin yang menjadi idaman masyarakat Malut, dan dipastikan Anis sudah dikenal hingga tingkat akar rumput masyarakat Malut," Ujar Ibnu.

Melihat  fenomena hasil survey ini, Koordnator dan salah satu pengurus Presidium Pemuda Indonesia (PPI) Wilayah timur A Havildin Edy  memberi apresiasi pada Gubernur DKI Anis Baswedan sebagai putra bangsa layak menduduki jabatan Presiden Indonesia 2024. Sebab Anis Baswedan punya pengalaman dalam mengurus pemerintahan, dan sebagai Akademisi, serta Agamais (Relijius), "Kedepan saya kira bangsa yang besar ini membutuhkan sosok seperti seorang Anis Baswedan untuk memimpin negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya juga mengapresiasi langka masyarakat Indonesia khususnya diwilayah Timur, bisa melihat calon pemimpin bangsa ini kedepan dengan mulai menilai siapa yang wajar menduduki kursi Presiden Indonesia," Ujarnya.

Lanjut ia, Terbentuknya Anis Fans Club di wilayah Indonesia Timur, menandakan bahwa sosok Anis dapat menjadi idola untuk memimpin Indonesia. Sebab Nama Anis dapat diterima diseluruh kota dan pelosok indonesia," Saya juga mengapresiasi terbentuknya Anis Fans Club (AFC) diwilayah Timur Indonesia, ini menandakan seorang Anis Baswedan bisa diterima dan di sukai oleh masyarakat bila memimpin Negara ini kedepan," Bebernya.

Lanjut Salvildin menuturkan bahwa dirinya sebagai pengurus Presidium Pemuda Indonesia, untuk wilayah timur Indonesia tetap akan mengikuti perjuangan seorang Anis Baswedan dalam mempersiapkan dirinya untuk menjadi Presiden 2024. Anis Baswedan telah merasakan menjadi seorang pemimpin di Ibu Kota Negara Indonesia yaitu DKI Jakarta. Dimana seseorang yang bisa jadi pemimpin di DKI Jakarta, tentu sudah bisa merasakan bagaimana memimpin sebuah Negara. Karena DKI Jakarta merupakan  miniatur bangsa ini, dimana masyarakatnya  berasal dari semua pelosok daerah yang ada di Negara kesatuan Republik Indonesia, disamping itu juga masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta juga dihuni oleh orang dari manca negara,"Inilah salah satu gambaran bahwa Anis Baswedan Layak menjadi Presiden Indonesia 2024 akan datang," Bebernya.

Untuk diketahui berdasarkan hasil Lembaga Survei akar rumput. Strategi Consulting (ARSC) Sosok Anies Baswedan sebagai urutan pertama mendapat dukungan masyarakat Indonesia. Hal itu, Anis Baswedan dengan perolehan 17,01% kedua Prabowo Subianto 14,31 % ketiga Ganjar Pramono 11,25%, disusul beberapa nama lainnya, yakni Mentri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiga Uno 6,87%, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 5,86%, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) 5,55% ,Mentri Sosial Tri Rismaharini 3,99%, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 3, 83%, Ketua DPR Puan Maharani, 48%, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 0,66%, Mentri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohar 0, 41%, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj 0,41%, Mentri dalam Negeri Tito Karnavian 0,33%, Wakil Presiden Ma’ ruf Amin 0,33%, Ketua MPR Bambang Soesatyo 0,33 % dan yang terakhir Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar 0,25%.

Melihat dengan format surveinya, responden banyak yang memilih atau mendukung dengan berdasarkan bukti kinerja, pengalaman, tanggungjawab, bijaksana cerdas, visioner, berwibawa, nasionlis, dan komitmen ini menjadi alasan responden untuk memilih. Dikalangan millenial sendiri Anis Baswedan posisi teratas. Sekretaris PPI percaya bila mencalonkan sebagai Presiden Indonesia 20124  akan di hujani dengan dukungan masa kedepan.**(red)

Tidak ada komentar