Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Setelah Sukses Salurkan Wakaf Al-Qur'an di Morotai, RWQ Malut Target Tour ke Kayoa dan Sula

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Setelah sukses melakukan Penyerahan Al-Qur'an dibeberapa kota dan Kabupaten di Maluku Utara, Tim Relawan Wa...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Setelah sukses melakukan Penyerahan Al-Qur'an dibeberapa kota dan Kabupaten di Maluku Utara, Tim Relawan Wakaf Al-Qur'an (RWQ) kembali melakukan tour. Kali ini di kabupaten Pulau Morotai yang mana pertama kali digagasnya gerakan dakwah Al-Quran oleh Tim Relawan Wakaf Al-Qur'an di Maluku Utara.

Keberangkatan Tim RWQ dari Kota Ternate pada hari Rabu malam tgl 31 April 2021 dan tiba di pelabuhan daruba Morotai pada tgl 1 April 2021 disambut baik dari tim relawan dari pulau Morotai yang diketuai oleh Bapak Sabin Asar, RWQ kemudian langsung bertemu dan bersiraturahim dengan kepala kementerian Agama Moratai Selatan Bapak Musanif Sibua S.Ag.MM.

Dalam kesempatan tersebut, Musanif Sibua S.Ag.MM (Kemenag Morotai Selatan) sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan RWQ Maluku Utara yg dinakhodai Ustadz Thada Hakim.

"Saya sangat mendukung penuh kegiatan keummatan yg dilakukan RWQ Maluku Utara, ucap pak Musanif Sibua, "insya Allah saya akan berkordinasi dgn Kantor Urusan Agama disetiap kecamatan dipulau Morotai dan juga Penyuluh Agama untuk ikut serta menunjang program penyaluran Al-Qur'an diTPQ di Pulau Morotai, tutur beliau," tandasnya.

Untuk Kabupaten Pulau Morotai sendiri yang terdiri dari 5 Kecamatan, RWQ melakukan pendistribusian Mushaf Al-Qur'an sebanyak 550, 216 Juz Amma dan Buku Bacaan IQRO sebanyak 260 yang targetnya akan dibagikan ke 5 kecamatan yang ada di Pulau Morotai tersebut.

Penyaluran dan kegiatan serah terima Al-Qur'an, Juz Amma dan Buku Bacaan IQRO selanjutnya diagendakan besok tgl 2 April 2021 (hari ini-red) untuk 2 kecamatan yakni kecamatan Morotai Timur dan kecamatan Morotai Selatan.

Ketua RWQ Maluku Utara, Thada Hakim menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam gerakan dakwah Islam untuk Wakaf Al-Quran dipronpinsi Maluku Utara dan terlebih kepada para Wakif yg menyedekah sebagian hartanya demi membangun generasi cinta Quran dibumi Maluku Utara.

"Sejauh ini RWQ telah sukses menyalurkan Al-Quran sebanyak 5.000 lebih Mushaf, 3.000 Lebih Juz Amma, 5600 buku bacaan IQRO serta buku penunjang 120, untuk inventarisir pembelanjaan sebesar Rp.469.000.000, Insya Allah target berikutnya adalah kecamatan kayoa kabupaten Halmehara Selatan dan kepulauan Sula dan sekitarnya," tutupnya.**(Ves).

No comments