Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Nyaris Roboh Tiang Listrik di Loloda Utara Mengancam Nyawa Manusia

TOBELO, KoranMalut.Co.id - Puluhan tiang listrik di sepanjang jalan mulai dari desa Igo hingga desa Podol kecamatan Loloda Utara kabupaten ...


TOBELO, KoranMalut.Co.id - Puluhan tiang listrik di sepanjang jalan mulai dari desa Igo hingga desa Podol kecamatan Loloda Utara kabupaten Halmahera Utara, nyaris roboh. Bahkan kondisi tiang listrik itu, dapat mengancam nyawa manusia yang melintasi jalan tersebut. Sudah begitu hingga saat ini PLN setempat tidak kunjung memperbaikinya.

Salah satu warga Loloda Utara Sion Tuyu mengatakan, tiang listrik miring di sepanjang jalan sudah lama terjadi. Namun, sampai saat ini PLN belum juga melakukan perbaikan. “ Ada petugas PLN yang pernah memperbaiki jaringan dan pasti sudah melihat, tapi sampai detik ini tidak ada perbaikan,” jelas Sion Tuyu, Senin (19/04/2021).

Ia dan warga lain mengaku was-was ketika melintas di jalan tersebut. Apalagi kondisinya saat hujan disertai angin. “Kalau hujan atau angin kencang, tidak ada yang berani lewat. Makanya warga sini meminta agar segera diperbaiki,” katanya

Menurutnya Jika tiang listrik tersebut ambruk, bukan hanya bakal terjadi pemadaman listrik, melainkan bisa membahayakan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.“ Karena jaraknya yang terlalu dekat dengan jalan” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Jaringan PT. PLN, Rayon Tobelo, Sukur Jabir mengatakan pihak PLN sudah mulai pekerjaan pergantian Isolator." Trafers dan tiang miring kemarin sabtu juga sudah mulai pekerjaan pergantian. Mulai dari depan pabrik tepung KSO Galela," jelasnya.

Menurutnya, pekerjaan pergantian jaringan rusak ini akan dilakukan terus-menerus hingga sampai ke Loloda Utara, " Hal ini kami lakukan biar pekerjaannya jalan sekalian sampai Loloda Utara," katanya.**(red)

Tidak ada komentar