Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Frans-Muhlis Penuhi Kemerdekaan Warga Galela Utara - Loloda Utara

"Bukti Nyata Buka Jalan Galela Loloda" TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Hujatan dan tuduhan gagal total yang dilancarkan lawan politik P...


"Bukti Nyata Buka Jalan Galela Loloda"

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Hujatan dan tuduhan gagal total yang dilancarkan lawan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Utara (Halut) kepada Kepemimpinan Frans Manery - Muhlis Tapi Tapi, ikut disoroti oleh Tokoh muda Galela Rifiyal Zasman Umar. Sorotan itu, Zasman menepis dengan menilai bahwa Frans - Muhlis tidak gagal memimpin Halut selama lima tahun. Dibuktikan Frans - Muhlis berhasil penuhi kemerdekaan warga Galela Utara dan Loloda Utara Kabupaten Halut.

Pasalnya kebijakan yang diinisiasi oleh Frans - Muhlis membangun proyek jalan multy years Galela Utara dan Loloda Utara merupakan bukti nyata, Frans - Muhlis berhasil membuka pintu kemerdekaan orang galela utara dan Loloda Utara. Dimana sebelum dibangun jalan Orang Galela Utara mulai dari Jere hingga Salimuli lebih memilih menggunakan transportasi Laut. 

Begitu juga dialami warga Loloda Utara dari Desa Supu sampai Apulea. Sudah hampir puluhan tahun warga dua kecamatan itu, bermimpi untuk bisa dibangun jalan menuju ibu kota Kabupaten. Mimpi warga puluhan tahun itu, baru terjawab ditahun 2017 masa kepemimpinan Frans - Muhlis, berani mengambil kebijakan penuh resiko, karena merubah status jalan Provinsi menjadi status jalan Kabupaten. Meski penuh resiko, didorong keinginan memenuhi kemerdekaan warga Galela Utara dan Loloda Utara, Frans - Muhlis pun dengan gagah membangun Jalan Multi years dengan sumber anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Halut," Kepemimpinan Frans - Muhlis selama lima tahun, telah membuktikan menjawab mimpi rakyat Loloda Utara dan Galela Utara dengan membuka akses jalan, melalui pembangunan proyek Multi Years," Cetus Zasman.

Menurut Zasman yang juga warga berdarah Desa Salimuli Kecamatan Galela Utara itu, menilai bahwa Sosok Frans - Muhlis memiliki naluri kepemimpinan yang merakyat. Sebab mampu menerjemahkan kebutuhan rakyat dari mimpi menjadi nyata. Meski diterpa isu dan opini dari lawan politik pada momentum Pilkada hingga babak baru tahapan PSU, bahwa Frans - Muhlis gagal total, dan banyak janji, tetapi isu dan opini dari lawan politik tidak mempengaruhi sebagian besar rakyat Halut khususnya Loloda Utara dan Loloda Kepulauan. Itu dibuktikan Rakyat Galela Utara dan Loloda Utara serta Loloda Kepulauan masih menaruh harapan Frans - Muhlis kembali memimpin Halut periode kedua," Rakyat Loloda Utara terutama Desa Supu masih menaruh harapan pada Frans - Muhlis untuk melanjutkan periode ke dua Frans Muhlis. Bahkan Frans - Muhlis masih menjadi idola dari rival politik," Akhirinya.(red)

No comments