Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

FM Mantap Kencang di Empat TPS Nasib JOS Mulai Terpuruk

" TPS Khusus PT NHM Jadi Harapan Paslon JOS" TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Konstalasi Pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Kepala D...


"
TPS Khusus PT NHM Jadi Harapan Paslon JOS"

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Konstalasi Pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 28 April 2021 makin seru. Suhu politik PSU rupanya menguntungkan Pasangan Calon (Paslon) Frans Manery - Muhlis Tapi Tapi (FM Mantap) karena kencang di empat TPS. Sementara Paslon JOS untuk berubah kekalahan jadi kemenangan dinilai makin terpuruk. Paslon JOS masih memiliki keberuntungan di TPS khusus PT NHM.

Meski begitu, Paslon JOS masih optimis memainkan seni politik merubah kekalahan menjadi kemenangan dengan bantuan kekuatan full Partai PDIP se Maluku Utara. Waktu PSU tersisa delapan hari ini, membuat Paslon JOS makin terjepit, hal itu, karena peta kekuatan basis Desa Supu dua TPS, Paslon JOS sulit merombak basis rivalnya," waktu pemilukada pada 9 Desember 2020 kami warga Supu masih memberi ruang kepada Paslon JOS untuk meraih suara, namun pada PSU ini, kami akan mengunci ruang Paslon JOS untuk meraih suara seperti pada 9 Desember Lalu, jadi nanti kita lihat saja pada 28 April berapa yang akan memilih JOS, sebab kami sudah 70 persen memberikan suara pada Paslon FM Mantap," Cetus Salah satu warga Supu Haidar, Selasa (20/04).

Sementara salah satu Warga Desa Rawajaya TPS 07 Bahrun kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan, Warga Desa Rawajaya khususnya TPS 07 tidak lagi merubah pilihan pada PSU nanti. Apalagi PSU ini, tinggal 8 hari tentunya komitmen mempertahankan kemenangan FM Mantap sudah tidak bisa ditawar lagi. 

Oleh karena itu, warga meminta jangan ada provokasi dan pengaruh berupa iming - iming janji bantuan dan lain lain," Kami harap jelang PSU yang tinggal 8 hari ini, dapat berjalan aman dan lancar, hindari provokasi dan janji janji palsu untuk mempengaruhi kami, biarkan warga memilih sesuai hati nurani, kami akan tetap menjaga agar PSU ini, berjalan dengan jujur dan adil, tanpa ada intimidasi," Beber Bahrun.**(red/jm)

Tidak ada komentar