Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Anggota Koramil 02/ P. Hiri, dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Pantai di Ternate.

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Tugas aparat Teritorial salah satunya adalah melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah binaan. Anggota Koram...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Tugas aparat Teritorial salah satunya adalah melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah binaan. Anggota Koramil 02 / P. Hiri Kodim 1501/Ternate  bersama warga Kelurahan Jambula melaksanakan kerja bakti Pembersihan Pantai.

Dengan semangat gotong royong yang akan mewujudkan masyarakat yang madani serta peduli kebersihan lingkungan bertempat di Kelurahan Jambula, Pulau Ternate, Kota Ternate, Selasa (20/4/21).

Kegiatan kerja bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari kegiatan Binter Koramil 02 / P. Hiri yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD. Khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah Daerah.

Sasaran kerja bakti, membersihkan sampah Pantai di komplex Pelabuhan pangkalan ikan Kelurahan Jambula, dengan semangat warga akan peduli kebersihan, sehingga lingkungan menjadi indah dan nyaman dengan kebersamaan dan kekompakan seluruh warga sangat antusias dan gembira bisa membersihkan lingkungan yang semula kotor, sekarang terlihat bersih dan nyaman berkat gotong royong bersama.

Lurah Jambula, Kota Ternate, Ruslan mengatakan, kegiatan kerja bakti sangat positif, apalagi anggota Koramil 02 / P. Hiri turun langsung bersama sama warga, menjadikan motifasi dan semangat dalam kerja bakti warga masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Danramil 1501 / P. Hiri yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan tersebut.

“Mewakili masyarakat, saya ucapkan terima kasih, Dengan harapan kerja Bakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap sebulan sekali supaya lingkungan lebih bersih nyaman dan sehat, inilah pentingnya Gotong Royong,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 02 / P. Hiri Kapten Inf Muji Utama menambahkan, walaupun dilakukan kegiatan yang positif bersama masyarakat, protokol kesehatan harus dikedepankan.

“Anggota juga selalu menghimbau dan mengingatkan kepada warga agar dalam pelaksanaan kerja bakti tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya dan mengakhiri.**(red/tim)

Tidak ada komentar