Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT. NHM Adakan Satu Unit Mobil PCR

TOBELO, KoranMalut.Co.Id -  PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) kembali melakukan pengadaan satu unit mobil Polymerase Chain Reaction (PCR...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id -  PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) kembali melakukan pengadaan satu unit mobil Polymerase Chain Reaction (PCR) merek Tian Long, guna mempercepat penanganan covid-19 di wilayah lingkar tambang dan kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Sebelumnya PT. NHM juga telah mengadakan mesin PCR yang di tempatkan di RSUD Tobelo dan di Site Gosowong.

“Mobil PCR ini sudah ada diangkut dengan pesawat Hercules dan segera digunakan untuk percepatan penanganan covid-19 di lingkar tambang dan Halut“ kata Amin Anwar, Perwakilan PT. Indotan Halmahera Bangkit, investor baru PT. NHM, Rabu (17/03/2021).

Amin menjelaskan pengadaan mobil PCR ini, dilengkapi dengan tenaga kesehatan dan sopir, dalam upaya percepatan tes swab untuk deteksi paparan virus corona." Mobil PCR ini, ditempatkan di kecamatan Kao," ujarnya.

Amin pun mengatakan Presiden Direktur (Presdir) PT. NHM Haji Robert Nitiyudo Wachjo sangat serius dalam penanganan pendemi corona virus tersebut.

“Langkah penanganan sudah kami lakukan di site Gosowong, sehingga dengan hadirnya mobil PCR ini kami berharap dapat segera bekerja guna percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katanya.

Amin berharap mobil PCR yang memiliki dua mesin bisa mempercepat tes swab dan hasil tes yang dikeluarkan lebih cepat, sehingga mempermudah tenaga kesehatan dalam melakukan tracing covid. Melihat kapasitasnya, mobil PCR bisa melakukan uji hingga 180 sampel per hari.

Adanya mobil PCR ini, maka kapasitas maksimal layanan swab test  bisa dimaksimalkan, dengan harapan proses tes swab dengan PCR bisa dilakukan dengan cepat.

“Mari bersama kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Halut ini, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan atur jarak fisik ketika ada di tempat umum,“ pungkasnya.**(red/gf)

Tidak ada komentar