Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pj Wali Kota Ternate Desak BPKP Segera Audit PDAM

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Pj Wali kota Ternate Hasim Daeng Barang menegaskan kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), seg...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Pj Wali kota Ternate Hasim Daeng Barang menegaskan kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), segera melakukan audit kepada Perusahan Daerah Air Minum (PDAM).

Pj Wali kota Ternate Hasim Daeng Barang kepada wartawan usai rapat paripurna penetapan Paslon wali kota dan wakil wali kota Ternate M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman malam tadi di kantor DPRD Jumat (26/3/2021) mengatakan, hari Senin pihaknya akan bertemu dengan BPKP untuk segera melakukan audit terhadap PDAM, laporan auditnya seperti apa paling tidak mengaudit kinerja sekaligus laporan keuangan instansi terkait.

"Saya sudah minta kepala keuangan untuk membuat surat ke BPKP dan hari Senin saya bertemu dengan kepada BPKP, untuk itu meminta segera melakukan audit terhadap PDAM, nanti dilihat hasil auditnya seperti apa langsung saya mengambil keputusan," tegasnya.

Menurutnya, jika dalam hasil audit terdapat hal-hal yang mungkin perlu diperbaiki, maka akan dilakukan evaluasi untuk bisa diperbaiki.

"pada prinsipnya tidak mau perusahan tersebut kolep, karena satu perusahan bagimna cara membuatnya hidup, kadang-kadang kesalahan pada management baik organisasi dan pengelolaan keuangan kurang baik maka akan dievaluasi," tandasnya mengakhiri.**(Ves).

Tidak ada komentar