Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Oknum Panitia Desa, Sengaja Gugurkan Cakades Tinggalkan Berkas

SULA, Koranmalut.Co.Id - Oknum panitia pelaksanaan pemelihan Kepala Desa (Pilkades) sengaja menggugurkan salah satu Bakal Calon Kapala Desa ...


SULA, Koranmalut.Co.Id - Oknum panitia pelaksanaan pemelihan Kepala Desa (Pilkades) sengaja menggugurkan salah satu Bakal Calon Kapala Desa (Cakades) Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Samsiar Weu, mengamuk saat berkas pendaftar bakal calon kades, tidak lengkap.,selasa (16/03/2021).

Bakal Calon Kapala Desa (Cakades) Samsiar Weu, menuturkan bahwa saat pendaftaran di panita pemelihan kapala desa tingkat desa berkasnya sudah lengkap, tetapi tiba - tiba saat panitia percayakan oknum panitia desa untuk mengantarkan berkas cakades ke tingkat Panitia Kecamatan Berkasnya kurang.

"Ditambahan oleh Sanra Weu, sapaan akrabnya bahwa saat pendaftaran di panitia desa semua berkasnya lengkap bahkan sudah serah terima berita acara dari Panitia ke Cakades dan tidak ada berkas yang kurang, tetapi saat berkas di antar ke panitia Kecamatan berkasnya kurang Akta Kelahiran," ujarnya.

Samsiar Weu, menduga ada oknum panitia pemilihan Kepala Desa sengaja berkasnya di tinggalkan di sekretariat panitia," bebernya dengan nada tegas.

Sementara hal ini disampaikan oleh salah satu panitia desa yang tak mau namanya di publis oleh pewarta media ini, menuturnya bahwa benar berkasnya calon Kepala Desa atas nama samsiar weu, saat mendaftar senin 15/3/202  pukul 10.00 wit (malam) semua berkas lengkap.

"Lanjut bahwa saat cakades datang di sekretariat panitia untuk mendaftar dan di terima oleh panitia desa serta memeriksa berkasnya semua lengkap dan tidak ada yang kurang. Tetapi saat diantar ke kecamatan kurang.

Katanya tercecer di dalam lemari, tapi saat cakades tersebut datang dan amuk di sekretariat panita, maka panitia memeriksa di dalam lemari berkas ada dan tersusun di dalam lemari yang paling di atas, ini pasti ada yang sengaja untuk menghilangkan berkas cakades, tutupnya.**(red/lk)

Tidak ada komentar