Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kodim 1509/Labuha Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Malam Isra Mi'raj Kodim 1509/Labuha Memperingati Malam yang sangat Sakral dan penuh sejarah untuk Umat Islam...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Malam Isra Mi'raj Kodim 1509/Labuha Memperingati Malam yang sangat Sakral dan penuh sejarah untuk Umat Islam Seluruh Dunia. Malam Isra mi'raj yang jatuh pada 27 Rajab, lebih tepatnya ditanggal 11 Maret 2021, Rabu (10/3/2021).

Bertempat di Masjid Al Kahfi Darmawangsa Makodim 1509/Labuha jalan Sapta Marga Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, dilaksanakan kegiatan Ibadah Sholat Maghrib Berjamaah dilanjutkan Kajian Islam dan Ceramah oleh Ust. Asep  Sofyan Lc, M.Pd.

Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Shallahu 'alaihi Wassalam tahun 1442 H Dengan tema "Memaknai Isra' Mi'raj tahun 1442 H / 2021 M sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD bermental tangguh,"


Hadir dalam kegiatan Isra Mi'raj,  Pasilog Kapten Czi Mustamin, Pasiter Kapten Inf Aga Galela, Plh. Pasiops Letda Inf Samuel Anu, dan dikuti juga Personil Makodim ± 30 orang.

Malam Isra Mi'raj dimana Nabi Muhammad SAW melakukan Perjalanan untuk menghadap Allah SWT, ditemani oleh Malaikat Jibril, dengan menggunakan buraq.

Sesampainya di Sidratul Muntaha. Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk mengerjakan Shalat wajib 5 waktu, yang menjadi titik penting perjalanan beliau dalam malam tersebut.


Begitu penting nya untuk mengerjakan Shalat Allah SWT langsung memanggil dan mengatakan Langsung kepada Nabi Muhammad SAW, tidak melalui Malaikat nya, dan sebelum wafat Nabi Muhammad SAW pun mengingatkan Umat nya untuk senantiasa mengerjakan shalat, Kata Ustadz Asep Sofyan.Lc.,M.Pd dalam ceramahnya dihadapkan para prajurit Kodim 1509/Labuha.

Pasilog pun menyampaikan Amanat dari Dandim 1509/Labuha untuk meneladani dan mentaati Perintah Allah SWT untuk Mengerjakan Shalat, Agar kita Terhindar dari Semua Kejahatan Dunia, sehingga membuat kita menjadi Insan lebih baik dan selalu taat dengan Allah SWT. Serta mari kita berdoa agar Allah senantiasa menjaga Ahlak dan iman kita.

Peringatan isra mi'raj ini juga untuk mendoakan Satuan Komando, Korem 152/Babullah yang ke-18 tahun, lebih tepatnya ditanggal 13 Maret nanti. Kata Kapten Czi Mustamin.**(Red).

Tidak ada komentar