Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kadistan Malut Buka Pra-Musrenbangtan di Halut

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Satuan Kerja (Satker) Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (02/03/2021) membuka pertemuan Pra-M...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Satuan Kerja (Satker) Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (02/03/2021) membuka pertemuan Pra-Musrenbangtan  yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Utara dalam rangka Perencanaan evaluasi Kegiatan tahun 2020, persiapan tahun 2021 dan penyusunan rencana program tahun 2022.

Kadis Pertanian Provinsi Malut, M. Rizal Ismail mengatakan dalam kegiatan yang dilaksanakan di Halut yang direncanakan pada Hari, Rabu (03/03/2021) selama 2 hari itu, guna dilakukan perencanaan pengembangan perkebunan, didalamnya evaluasi kegiatan tahun 2020, persiapan tahun 2021 dan penyusunan rencana tahun 2021.

M. Rizal menjelaskan, bahwa Malut tengah memfokuskan potensi yang telah ada yakni kelapa, pala dan cengkeh. Sementara itu produk lain seperti sagu, vanili, kayu manis dan lainnya juga akan ditambahkan. "Produk yang difokuskan termasuk kelapa karena selain isi kelapa, tempurungnya dapat dimanfaatkan dan tidak hanya kopra saja," jelasnya.

Dia menambahkan, dalam berprogram harapan harus ada integrasi program antara daerah dan dan provinsi dalam mengembangkan potensi maupun produk yang ada.

Sementara, itu Kadis Pertanian Halut, Daud menuturkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini akan dihadiri perwakilan 10 kabupaten/kota yang ada di Malut.

Menurutnya, harus ada sinkronisasi program Kabupaten, provinsi dan kememterian pertanian, sehingga diperlukan kesamaan pendapat dalam penyusunan program.

"Peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian tahun 2021 dan 2022 yang di gelar di Halut dengan dihadiri setiap perwakilan sebanyak 10 orang," tutupnya.**(Gf).

Tidak ada komentar