Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua FKD Kecamatan Malifut Menilai Camat Galela Asal Bicara Tanpa Dasar

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Mengenai postingan di media sosial facebook soal PT NHM, akun atas nama Muhamatkacoa Kacoa, mendapat kecaman dari...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Mengenai postingan di media sosial facebook soal PT NHM, akun atas nama Muhamatkacoa Kacoa, mendapat kecaman dari sejumlah pihak, salah satunya dari Forum Kepala Desa (FKD) Kecamatan Malifut. Minggu, (28/02/2021).

Akun yang diketahui milik Camat Galela itu menulis status, "Yg terhormat KPK dan Polda Maluku Utara agar dapat mengontrol pihak manajemen NHM diduga memberikan insentif kepada camat dan kades2 terlalu melebih batas apakah ini tdk termasuk gratifikasi??? Saatnya NHM lebih fokus membangun pemberdayaan terhadap masyarakat ..santuni ibu janda/anak yatim bangun rumah layak huni itu jauh lebi penting .....

#kase kurang bage2 duit yg tak bermanfaat untuk orang banyak#."

Menurut Ketua FKD Kecamatan Malifut, Supardi Gaus menyebut, Saudara Muhamatkacoa Kacoa yang juga Camat Galela, sebaiknya Pak Camat harus membangun komunikasi dengan rekan Camat yang ada di 5 Kecamatan lingkar tambang agar tidak terkesan asal bicara tanpa dasar.

Supardi mengatakan, postingan saudara Camat Galela dengan akun Facebook Muhamatkacoa Kacoa, jelas-jelas telah mencemarkan nama baik Managemen PT NHM dan departemen CSR/SP.

"Oleh karena itu, saudara Camat harus bertanggung jawab atas klaim-klaim yang tidak masuk akal alias bicara sabarang itu," imbuhnya.

Dia melanjutkan, kami para kades dan camat di lingkar tambang tidak akan tinggal diam. Perlu diketahui, Insentif yang diberikan kepada para Camat dan pemerintah Desa, itu tidak ada hubungannya dengan dana PPM CSR/SP, itu diberikan pemilik saham PT NHM secara pribadi, melalui program Haji Robert peduli, termasuk di dalamnya santunan anak yatim piatu, Para janda, kaum duafa, lansia, kemudian Bedah ruma orang miskin sebanyak 1000 unit di lingkar tambang, bagi-bagi Al-Qur'an, Injil, sarung, mukena dan lainnya yang hampir tidak bisa dihitung satu per satu.

Kata Supardi, itu semua akan direalisasi dalam waktu dekat ini, saudara Muhamatkacoa, adalah bagian dari pemerintah kabupaten Halut, seharusnya bersyukur dan berterimakasih, kepada pihak Management NHM, atas kepeduliannya terhadap masyarakat lingkar tambang, tutupnya.**(Saf/Red).

Tidak ada komentar