Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ingatkan Pakai Masker, Kapolda Malut Bagikan Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K yang didampingi Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Dr...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K yang didampingi Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Parasetyo Siswanto, M.Si. beserta pejabat Utama Polda Maluku Utara melaksanakan peninjauan langsung Penerapan Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker di beberapa tempat keramaian di Kota Ternate. Selasa (9/2/2021).

Tempat keramaian yang menjadi sasaran yakni Pasar Higenis Kota Ternate dan Pasar Bastiong, yang mana kedua pasar tersebut merupakan pasar terbesar dan teramai di Kota Ternate.

Di dua pasar tersebut, Kapolda Maluku Utara beserta rombongan yang didampingi TNI membagikan masker kepada pedagang pasar, tidak hanya itu, Kapolda juga memberikan edukasi terkait penerapan Protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat.


Saat dikonfirmasi awak media di Pasar Bastiong Ternate, Kapolda Maluku Utara menjelaskan terkait program dalam penanganan pandemi Covid-19 secara nasional dan Maluku Utara khususnya.

“Intruksi Kemendagri Nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro, yang artinya pembatasan kegiatan masyarakat di level Desa, RW dan Kelurahan, ini maksudnya supaya kita lebih responsif dalam mengatasi permasalahan Covid 19 dengan cara mendeteksi jumlah yang terkonfirmasi positif, untuk di tindak lanjuti," imbuhnya.

Lanjut Kapolda, Sementara untuk Maluku Utara sendiri sesuai Intruksi kementrian dalam negeri agar melakukan kegiatan imbangan, imbanganya yaitu kita melaksanakan Program Kampung Tangguh Kieraha dan Kawasan Wajib Masker.


"Saya selaku Kapolda Maluku Utara akan mendorong Kampung Tangguh dalam penanganan Covid-19 dan akan menempatkan Pos Pantau Wajib Masker di tempat-tempat pelayanan publik serta menetapkan Kawasan Wajib Masker dibeberapa ruas jalan seluruh Kabupaten dan Kota di Maluku Utara," akunya.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat Maluku utara lebih disiplin lagi terkait dengan pengunaan masker.

"Kami berharap agar dalam kegiatan masyarakat tetap mengutamakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, mencegah  kerumunan , menjaga jarak dan mengurangi mobilitas" tutup Kapolda Maluku Utara.**(Red).

Tidak ada komentar