Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alien Mus Sukses Nahkodai Golkar di Pilkada Serentak 2020 Malut

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Malut Alien Mus, dikenal dengan sosok pemimpin yang cerdas, pekerja keras, ten...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Malut Alien Mus, dikenal dengan sosok pemimpin yang cerdas, pekerja keras, tenang, ramah, kurang bicara dan jenius dalam taktik dan starategi pemenangan politik dalam Pemilu terutama Pileg dan Pilkada. Hal ini dibuktikan dengan ia terpilih secara demokratis menjadi anggota DPRD Provinsi Malut pada Pileg 2014, sekaligus menjadi Ketua DPRD Provinsi Malut termuda. 

Pada Pileg 2019 ia terpilih menjadi anggota DPR-RI Priode 2019-2024 mewakili Fraksi Partai Golkar menempati Komisi IV yang membidangi Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan Bulog, ia selalu berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Malut. 

Perempuan yang lahir pada 8 Agustus 1987 tersebut ia juga terpilih secara demokrasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Malut dua priode 2016-2025, ia memimpin 10 DPD Partai Golkar di Maluku Utara yakni Kab. Kep. Sula, Kabupaten Pulau Taliabu, Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Timur, Kota Ternate, dan DPD Golkar Kota Tidore Kepulauan. 

Pada Musda DPD Partai Golkar Provinsi Malut ke - V tahun 2020 di Hotel Grand Dafam Ternate, ia berkomitmen dihadapan forum Musda untuk memenangkan Pilkada 2020, Pilgub, Pileg dan Pilres 2024. Khusus Pilkada Malut di 8 Kab/Kota di Malut yakni Kab. Kep. Sula, Kab. Pulau Taliabu, Kab. Halmahera Barat, Kab. Halmahera Selatan, Kab. Halmahera Utara, Kab. Halmahera Timur, Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan, ia berkomitmen untuk memenangkan Partai Golkar Malut di atas 60 %, komitmen atau target kemenangan Golkar ini juga disampaikan dihadapan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Pilkada 2020 Partai Golkar Malut mengusung delapan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yakni Kab. Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus-H. M. Saleh Marasabessy, Kab. Pulau Taliabu mengusung Ketua DPD Partai Golkar Taliabu H.Aliong Mus-Ramli, Kota Ternate H. Muhammad Hasan Bay-Asgar Saleh, Kab. Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando-Alpinus Pay, Kab. Halmahera Timur H. Ubaid Yakub-Anjas Taher Ketua DPD Golkar Haltim, Kab. Halmahera Utara mengusung Ketua DPD Partai Golkar Halut Frans Manery-Mulis Tapi-Tapi, Kabupaten Halmahera Selatan mengusung H. Usman Sidik-Hasan Ali Massam Kasuba dan Kota Tidore kepulauan Golkar mengusung Salahuddin Adrias-Muhammad Djabir Taha. 

Pada Pilkada 2020 tersebut komitmen Alien Mus untuk memenangkan Partai Golkar di 8 Kab/Kota di Maluku Utara di atas 60%, alhamdulillah memenuhi target kemenangan sebagaimana disampaikan dihadapan forum Musda ke- V DPD Partai Golkar Malut 2020. Atas kerja keras dan konsolidasi Alien Mus selaku Ketua DPD Partai Golkar Malut dan dukungan kader dan simpatisan partai Golkar Malut, Golkar memenangkan lima dari delapan Pilkada di Maluku Utara belum terhitung Kota Ternate, yang terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada 2020 untuk masa bakti 2021-2026 yakni Kab. Kep. Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus-H.M. Saleh Marasabessy, Kab. Pulau Taliabu H. Aliong Mus-Ramli, Kab. Halmahera Timur H. Ubaid Yakub-Anjas Taher, Kab. Halmahera Selatan H. Usman Sidik-Hasan Ali Massam Kasuba dan Kab. Halmahera Utara yang masih bersengketa di MK Frans Manery-Mulis Tapi-Tapi, Golkar yakin dan komitmen menang pada Pilkada Halut dan Ternate. Dilansir dari Akun FB  pribadinya.

Kemenangan Partai Golkar Malut pada Pilkada Malut 2020 tersebut merupakan perestasi Alien Mus yang sangat prestesius selaku Ketua DPD Partai Golkar Malut melampaui seluruh Ketua DPD Partai Golkar Malut pada tahun-tahun sebelumnya. Namun Alien Mus tidak menyombongkan diri selalu rendah hati dan berkomitmen memenangkan Pemilu 2024, yakni Pilkada, Pileg dan Pilres 2024 di Malut, khususnya Pilgub Malut partai Golkar akan mengusung kader terbaiknya dan bekerja keras untuk memenangkan Pilgub Malut 2024.

Pada kesempatan berbahagia ini, selaku ketua DPD Partai Golkar Malut Alien Mus mengucapakan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar Malut yang bekerja keras dan bekerja cerdas memenangkan kandidat calon kepala daerah yang di usung oleh Partai Golkar. Kemenangan Partai Golkar Malut ini adalah kemenangan kita semua. Kerja keras kalian untuk memenangkan Pilkada Malut 2020 akan dicatat dalam buku emas partai Golkar dan akan dikenang dalam sejarah Partai Golkar Maluku Utara. 

Diharapkan kepada kepala daerah terpilih dapat merealisasikan visi-misinya, melaksanakan tugas negara dengan baik, menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih (good governance dan calan governance), dapat mengurangi pengangguran, kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat Malut. Salam hormat untuk kalian semua, sukses sehat selalu. Aamiin, tutupnya.**(red/km).


No comments