Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Seorang Anak di Maba Hilang Terseret Arus Sungai, Basarnas Lakukan Pencarian

HALTIM, KoranMalut.Co.Id - Seorang anak perempuan, Nuraulia Hamisi yang baru berusia 5 tahun di Desa Soagimalaha, Kecamatan Maba, Kabupaten...


HALTIM, KoranMalut.Co.Id - Seorang anak perempuan, Nuraulia Hamisi yang baru berusia 5 tahun di Desa Soagimalaha, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) diduga terseret arus sungai dan tenggelam, kemudian keluarga korban tersebut melaporkan ke pihak Basarnas. Minggu, (31/01/2021).

Basarnas Ternate menerima laporan dari Nirwan, yang merupakan keluarga korban, bahwa saudara mereka tenggelam di suangai saat berenang bersama temannya di sungai.

Diketahui, Pada Tanggal (30/01) sekitar pukul 17.30 Wit, Korban bersama 3 temannya berenang di tepian sungai namun korban terseret arus dan tenggelam. Warga telah melaksanakan pencarian dengan menyisir sungai sampai dengan muara sungai, namun sampai saat ini korban belum ditemukan.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, pada tanggal 31/01, Pukul 06:35 Wit, Kantor Pencarian Dan Pertolongan (BASARNAS) Ternate memberangkatkan 1 Tim Rescue dengan menggunakan mobil dimex dan peralatan Operasi Sar menuju LKP di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban.

Untuk sampai ke lokasi, Basarnas Ternate memerlukan waktu kurang lebih 7 jam dikarenakan Basarnas Ternate harus menyebrang dari Ternate ke Sofifi 2 jam, lalu dari sofifi ke Maba kurang lebih 5 jam.

Unsur yang terlibat dalam pencarian diantaranya Tim Rescue Kansar Ternate, BPBD Kabupaten Halmahera Timur, Polres Maba dan Masyarakat setempat. 

Hingga berita ini dipublish, belum ada keterangan lebih lanjut dari Basarnas Ternate.**(Red/Sar).

Tidak ada komentar