Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kodim1509/Labuha Selengarakan Tradisi Penerimaan Personil Baru

HALSEL, KoranMalut.Co.Id -  Bertempat di Pelabuhan UPP Kelas II Desa Babang Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, dilaksanakan...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Bertempat di Pelabuhan UPP Kelas II Desa Babang Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, dilaksanakan Kegiatan penjemputan dilanjutkan acara Tradisi penerimaan personil baru sejumlah 29 orang Bintara Reguler Kodim1509/Labuha. Senin, (11/01/2021)

Kegiatan penjemputan Bintara Reguler dipimpin oleh Pasi Intel, Kapten Arm Arif Hamdi Mulya dan Plh.Pasi Ops Letda Inf Samuel Anu. Pada acara tradisi penerimaan personil baru yg masuk ke satuan Kodim1509/Labuha dilaksanakan pengenalan wilayah disekitar markas Kodim1509/Labuha dengan berjalan kaki sejauh sekitar dua kilo meter dan diakhiri upacara penerimaan dengan tradisi minum air kelapa dan penyiraman air dan bunga.

Berdasarkan amanat Dandim1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno yg dibacakan oleh Pasilog Kodim1509/Labuha, Kapten Czi Mustamin bahwa masuknya personil baru diharapkan dapat menambah kekuatan satuan Kodim1509/Labuha guna melakukan tugas pembinaan teritorial dan pelayanan kepada masyarakat diwilayah teritorial Kodim1509/Labuha.

Direncanakan personil baru tersebut akan diarahkan untuk menjabat sebagai jabatan Bintara pembina Desa (Babinsa) agar Kodim1509/Labuha dapat lebih maksimal dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial sebagai satuan kewilayahan.

Ucapan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Kodim1509/Labuha oleh personil lama, tradisi satuan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit guna menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kebanggaan terhadap Satuan TNI AD dan NKRI.

"Tingkatkan terus semangat pada diri prajurit sekalian, tingkatkan juga ilmu dan keterampilan, Junjung tinggi martabat dan kehormatan satuan serta selalu bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Saat dilantik, Para Prajurit TNI sudah bersumpah dan berjanji untuk melaksanakan Sapta Marga, sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI. Oleh karena itu, tepati janji dan sumpah anda sebagaimana alam semesta ini bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa hingga saat ini." Imbuhnya

Adapun maksud dan tujuan diselengarakanya kegiatan tradisi satuan  ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta, rasa bangga, dan jiwa korsa prajurit terhadap satuan barunya.**(Red/hhk)

Tidak ada komentar