Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

96 sampel Raning Swab Telah Dikirim ke Kemenkes

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam upaya percepatan, Laboratorium PCR covid-19 RSUD Tobelo telah mengirim sebanyak 96 sampel Raning Swab ke Ke...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam upaya percepatan, Laboratorium PCR covid-19 RSUD Tobelo telah mengirim sebanyak 96 sampel Raning Swab ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk di Registrasi. 

Pengelola Laboratorium PCR Covid-19 RSUD Tobelo, Jubhar C Mangimbulude menyebutkan, upaya pecepatan maka sebanyak 96 sampel Raning Swab ke Kemenkes untuk di registrasi dari total 166 melalui kepala laboratorium Provinsi Maluku Utara (Malut).

Jubhar menjelaskan, pada Rabu (13/01/2021) sendiri, pihak laboratorium RSUD Tobelo telah menyelesaikan 70 sampel dan dipastikan selesai. sementara itu, jika hasilnya sudah keluar maka akan diserahkan ke Tim Satgas Penanganan Covid-19. 

"Dalam uji untuk dua klaster yaitu klaster ASN dan klaster Kesehatan dilakukan sehingga dapat memastikan klaster mana yang rentan penyebaran. Dari ranning swab ini, akurasinya sangat baik dan dapat di percaya. apalagi sampel yang positif dilakukan uji sampai dua kali dan hasilnya sama," paparnya.**(red/gf).

Tidak ada komentar