Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kadishub : 23 Pedagang Menuntut Lapak di Terminal, Hanya Dua Yang Terdaftar

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kadishub menilai diantara 23 pedangan yang datang menuntut mendapatkan lapak yang ada di dalam terminal yang su...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kadishub menilai diantara 23 pedangan yang datang menuntut mendapatkan lapak yang ada di dalam terminal yang sudah di bangun, ternyata hanya dua orang yang namanya terdaftar di Dishub selebihnya tidak terdaftar karena termasuk pedagang baru.,selasa, (12/01/2021).

"Berdasarkan data Dishub yang sering lakukan penyetoran retribusi sesuai dengan aturan yang ada bahwa hanya dua pedagang yang hanya terdaftar selebihnya tidak ada, untuk itu Disperindag ingin tarik para pedagang tersebut untuk berikan tempat yang masih kosong di dalam pasar,"jelasnya.

Oleh karena itu, Dishub hanya masukkan dua pedagang yang sudah terdaftar selebihnya nanti diarahkan oleh Disperindag, secara tehnis nanti dilanjutkan pada rapat selanjutnya dengan Dishub dan DPRD.

Sementara Kadis Perindag kota Ternate Hasyim Yusuf menambahkan, kehadiran Disperindag dalam rapat dengan pedagang, DPRD, Dishub dan pedagang hanya sebatas penunjang pelaksanaan program selama tidak melanggar regulasi yang ada.

Kata dia, nanti ada rapat lanjutan setelah komisi I dan II melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan lapak tersebut, agar lebih fokus pengambilan keputusan untuk dijadikan langkah-langkah selanjutnya.

"Kehadiran Disperindag hanya menawarkan solusi jika para pedagang tersebut semuanya tidak terakomodir menempati lapak yang ada, untuk soalnya anggaran pembangunan dan tagih menagih Disperindag tidak ikut campur di dalamnya", tutupnya**(red/km)

Tidak ada komentar