Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Serap Aspirasi Rakyat, Irham Hakim Gelar Reses Di Desa Gorua Utara

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dapil I Irham Hakim,pada Jumat (0...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dapil I Irham Hakim,pada Jumat (05/12/2020) melaksanakan reses masa sidang ke-III tahun 2020 di daerah pemilihan I Tobelo.

Kegiatan Reses ini dalam rangka untuk penjaringan aspirasi rakyat yang mungkin saja selama ini tidak pernah tersentuh secara langsung,baik itu soal pembangunan,pertanian,soasial budaya dan perikanan.

Kegiatan reses ini sudah kesekian kalinya dilakukan setelah dirinya dilantik sebagai anggota DPRD pada tahun 2019 lalu. Masa reses ini untuk Masa Sidang Ke-III Tahun 2020.

Anggota DPRD Halut Irham Hakim mengatakan,kegiatan reses ini untuk Masa sidang Ke III tahun 2020,dan untuk reses kali ini dilaksanakan di Desa Gorua Utara. Hanya saja pada reses kali ini tuntutan dari warga Desa Gorua Utara,itu tidak bisa lagi dimasukan pada anggaran APBD 2021,sebab,APBD 2021 sudah disahkan,oleh karena itu reses kali ini,apa yang disampaikan oleh masyarakat itu nanti dianggarkan pada APBD di tahun 2022. 

"Banyak hal disampaikan terkait dengan pembangunan yang ada di Desa Gorua Utara,dan paling Penting adalah usulan talud sepanjang 150 Meter,jalan Tani menuju jalan Nasional,peningkatan jalan dari jalan sirtu ke jalan hotmix dan beberapa usulan lain,berupa sampah, pertanian,perikanan,dan pembangunan kantor polsek tobelo utara itu bakal dibahas". Ujar Irham Hakim

Irham mengatakan,untuk pelaksanaan reses sendiri yang dilaksanakan di Desa Gorua Utara oleh anggota DPRD Halut itu baru pertama kali dilakukan secara terbuka selama kabupaten Halut di bentuk.

"Menurut masyarakat kegiatan Reses baru saya sendiri yang melaksanakan di Desa mereka". Ucap Irham

Harapan saya, sebagai anggota DPRD Halut,saya akan memeperjuangkan usulan masyarakat, agar supaya apa yang menjadi tuntutan mereka itu bisa dibangun. Sebab, proses pembangunan khusus di Desa Gorua Utara masih banyak kekurangan,maka dari itu perlu ada perhatian dari Pemda Halut. Karena, Desa Gorua Utara ini juga masuk wilayah perbatasan Kota. Selain itu,Desa Gorua Utara juga termasuk salah satu ibu kota Kecamatan Tobelo Utara sehingga perlu ada pembangunan.

Sementara itu Kepala Desa Gorua Utara Basri Hi Tengku Ali menyampaikan terimakasih kepada Irham Hakim sebagai anggota DPRD Halut dapi I,yang telah melaksanakan reses di desanya.Sebab,dengan reses ini setiap anggota DPRD yang berasal dari Dapil I karena secara langsung bisa menjaring aspirasi masyarakat khususnya di Desa Gorua Utara.

"Ini merupakan reses yang pertama kali dilakukan oleh anggota DPRD Halut khususnya dapil I di Desa Gorua Utara yang dilaksanakan oleh bapak Irham Hakim". Ujar Basri

Ia mengatakan,dengan kegiatan reses ini masyarakat bisa mengetahui tentang program-program Pemda Halut dan DPRD itu sendiri yang selama ini masyarakat tidak mengetahui terkait fungsi-fungsi mereka. 

Basri menjelaskan,hasil reses yang dilaksanakan pada malam ini itu,ada beberapa hal sudah disampaikan yang menjadi tuntutan dari masyarakat Desa Gorua Utara terhadap anggota DPRD. Karena,lagi-lagi mengacu sesuai skala prioritas sehingga ada fua hal yang menjadi tuntutan mereka.

"Tuntutan kami ada beberapa hal,yang pertama soal Talud/Swering kurang lebih 150 Meter dan perluasan Jalan Tani yang akan dimasukan pada tahun anggaran 2022 nanti,sementara jangka pendeknya soal Sampah,karena sampah ini menjadi masalah penting". Ucap Basri

Ia berharap,muda-mudahan warga masyarakat yang sudah menghadiri reses ini agar bisa mengetahui apa fungsi dari anggota DPRD,selain itu,apa yang sudah disampaikan aspirasi/keluhan dari warga masyarakat Gorua Utara agar bisa ditindaklanjuti oleh Pemda Halut dan Anggota DPRD.

Perlu diketahui,pelaksanaan Reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Halut Irham Hakim setelah dilantiknya pada tahun 2019, itu sudah beberapa Desa yang sudah ia lakukan,diantaranya Desa Gorua,Desa Gorua Selatan,Desa Wari dan malam ini di Desa Gorua Utara. Dan setelah ini ia akan melaksanakan reses di Desa Wari Ino.**(red/km).

Tidak ada komentar