Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Satlantas Catat 32 Lakalantas Terjadi Disepanjang Tahun 2020

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mencatat disepanjang...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mencatat disepanjang tahun 2020 ini, telah terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) sebanyak 32 kasus.

Kasatlantas AKP. Ranto Eko mengatakan, dari 32 kasus lakalantas yang terjadi dalam wilayah hukum Polres Halut, menyebabkan sebanyak 30 orang meninggal dunia dan sebanyak 35 orang mengalami luka berat dan ringan. "Untuk jumlah kecelakaan sebanyak 32 kasus dan kebanyakan terjadi kecelakaan di dalam kecamatan Tobelo," jelasnya kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Senin (21/12/2020). 

Dijelaskannya, dalam kecelakaan yang terjadi, rata-ratanya hampir semua pengendara tidak menggunakan helm dan diduga dipengaruhi miras."Kalau untuk kecelakaan, kebanyakan kendaraan juga tidak dilengkapi dokumennya. Namun ada beberapa saja memiliki kelengkapan," terangnya. 

Kasatlantas juga menambahkan bahwa pihaknya sudah memberikan himbauan kepada masyarakat dengan pemasangan brosur dan pamflet. "Kita berusaha di jalan sehingga masyarakat selalu mematuhi lalu lintas. Kalau kita giat rutin penindakan di lapangan maka akan mengurangi angka lakalantas. Selain itu, masyarakat juga dihimbau karena jalan ini banyak yang menggunakannya sehingga kehati-hatian dalam berkendara sangat diperlukan," tutupnya.**(red/gf).

Tidak ada komentar