Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Konfrensi Wilayah GP Ansor Ke-IV Dan Pelantikan PC GP Ansor dan PC Fatayat NU Resmi di Gelar

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Konfrensi Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi di buka secara resmi oleh Sekretaris j...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Konfrensi Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi di buka secara resmi oleh Sekretaris jendral PP GP Ansor Abdul Rohman .pada Jumat (18/12/2020) Malam. Dengan Tema " Khidmat Ansor Untuk Utuhnya Merah Putih".

Tak Hanya itu,dalam Kegiatan Konfrensi Wilayah GP Ansor ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Halmahera Utara dan PC Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Halmaher Utara. kegiatan Konferensi dan pelantikan di pusatkan di Hotel Marahai Park Kabupaten Halmahera Utara. Maluku Utara.

Ketua PW GP ansor Maluku Utara Salim Thaib dalam sambutanya mengatakan pimpinan wilayah dengan konferensi ke IX dengan berbagai pertimbangan sudah 20 tahun lebih dilaksnakan di kota Ternate Sehingga kali ini diputuskan pelakasanaan Konfrensi di wilayah dan pelantikan kabupaten Halmahera Utara.

“ Hibualamo adalah rumah besar dari seluruh etnis dan jejak sejarah telah dibuktikan dan saya harapkan agar di Hibualamo ini kita  mengembangkan kasih sayang antar umat beragama dengan momentum yang akan kita lalui bersama dalam memasuki perayaan Natal dan tahun baru,” Ucapnya.

Salim menambahkan, Ansor hadir merawat keberagaman dan bangunan daerah ini untuk selalu harmonis dan konteks kekuasaan tidak mengkritisi satu sama lain. Konferensi ini sangat mahal karena kita semua berada dalam kondisi yang terdampak bencana Covid-19.

“Ditengah tengah covid 19 konfrensi dihadiri dengan aspek finansial dari  10 kabupaten dan 11 pimpinan anak cabang yang ada di Provinsi Maluku Utara,” Katanya.

Salim berharap kepada pengurus yang baru dilantik di Halmahera Utara kami  menitipkan dan melanjutkan estafet agar tidak berhenti pada 19 pimpinan cabang tetapi terus melahirkan pimpinan cabang yang baru.

“Kami yakin ke depan kami akan mewujudkan kesetaraan dengan minimal 100 pimpinan cabang yang akan terus berkembang,” tutupnya.

Sementara itu Pejabat Sementara (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halut Yudihart Noya dalam sambutanya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Halut dan PC Fatayat Nahdatul Halut.

“Sengan adanya pengurus baru untuk bisa saling bekerja sama dengan pemerintah daerah agar daerah kita bisa lebih baik lagi karena GP ansor adalah bagian dari masyarakat,” ucapnya dan mengakhiri.

Sementara itu,Ketua PW NU provinsi Malut Hi. Sarbin Sehe menyampaikan,Dengan Tema yang dihadirkan pada hari ini, sangat tepat untuk menjaga keutuhan NKRI, perbedaan pemikiran yang dihadapkan diantara kita sebuah integritas kebangsaan itu sangat penting sehingga NU mengajak untuk tetap bertoleransi dan tetap menjaga mergah putih karena Indonesia adalah Negara yang indah. Ujarnya

Lanjut Sarbin,Dalam NU diharuskan saling menghargai perbedaan kearifan budaya itu yang harus kita jaga dengan wawasan yang moderat agar kita selalu mengayomi koneksi kerukunan kita terjaga.

Sarbin juga menyampaikan kepada seluruh jajaran dan TNI Polri untuk melawan Radikalisme untuk menciptakan Islam Nusantara yang terus saling mendoakan karena kita semua beradu dalam Pandemik covid 19 yang menjadi tanggung jawab bersama dalam memberantas penyebaran Covid 19. Tuturnya

"Marilah kita menjaga hibualamo karena hibualamo adalah konsep kerukunan dari seluruh suku karena tidak ada kekuatan yang memecah kerukunan. Dengan demikian marilah dalam musyawarah ini untuk bermufakat untuk memberikan niat yang baik dalam melahirkan pandangan dan pemikiran yang sama untuk memajukan Maluku Utara". Imbuhnya

Sementara Sekertaris Jendral GP Ansor Pusat Abdul Rohman yang intinya kami mengucapkan selamat kepada GP Ansor Halmahera Utara dan Fatayat NU Halamahera Utara yang telah dilantik,semoga  kedepan selalu bersinergi dengan masyarakat,

" secara pribadi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua GP Ansor Maluku Utara melalukan konfrensi ini diluar daerah". Ujarnya

Rohman mengatakan,Dengan hadirnya 19 anak cabang dari GP Ansor itu sendiri semua karena mentalitas dari pemudah Ansor yang terus berjuang dan mengembangkan Nilai-nilai Islam Nusantara di Indonesia.

"Saya menyampaikan kepada sahabat semua adalah partner nabi ulama oleh Karena itu marilah kita menjunjung tinggi nilai Pancasila dan menjadi kewajiban pagar NKRI dan tidak boleh ada Radikalisme yang akan mengubah negara ini tidak boleh terjadi". Ucapnya

Ia mengatakan, Kepada Sahabat Banser dengan mental dan pagar Banser dapat menciptakan NKRI yang menjunjung tinggi nilai kesatuan, karena ini didasarkan oleh mental ulama untuk menjaga kerukunan.D

"engan adanya kegiatan GP Ansor di Maluku Utara kami dapat mengembangkan satu peradaban, dengan ingin menciptakan Islam yang Ramah janganlah lihat ke kiri dan ke kanan tetapi lihatlah Islam di Maluku Utara".**(red).

Tidak ada komentar