Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

5 Hari hilang, Warga Asal Desa Galala Ditemukan Tak Bernyawa

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Team Sar Gabungan akhirnya menemukan korban atas nama Theis (52) yang terjatuh dari longboat saat dalam perjalan...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Team Sar Gabungan akhirnya menemukan korban atas nama Theis (52) yang terjatuh dari longboat saat dalam perjalanan dari Desa Kawasi menuju Desa Galala, Halmahera Selatan. Rabu, (18/11/2020).

Korban ditemukan di hari ke 5 pencarian pada Jarak 0.77 NM ke arah Utara dari LKP di perairan pulau Mala-Mala Kecamatan Obi dalam keadaan meninggal dunia.

Korban asal Desa Galala Kecamatan Obi Utara ini di evakuasi oleh Team Sar Gabungan dengan menggunakan RIB 01 Bacan menuju ke Desa Kawasi Kecamatan Obi. Korban kemudian di serahkan ke pihak keluarga untuk proses lebih lanjut.


Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan dengan ditemukannya korban maka Team SAR Gabungan kembali ke Home Base untuk melakukan Debriefing, setelah dilaksanakan pencarian selama 5 hari.

"Selanjutnya seluruh unsur yang terlibat dalam operasi pencarian dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih", Kata Arafah.

Adapun kendala di Lapangan selama pencarian, arus selat antara Teluk Jikotelaga dan Pulau Lama -Lama yang berubah-ubah dan Hujan deras pada saat pencarian hari ke-3 dan ke-4.

Unsur yang terlibat dalam pencrian, Basarnas, Kodim Labuha, Pos AL Obi, Pos Polair Obi dan Masyarakat.**(hhk)


No comments