Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

55 Napi di Rutan Ternate, Siap Ikut Nyoblos di Pilwako

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sedikitnya 55 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  atau Narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sedikitnya 55 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  atau Narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate akan mengikuti Pilihan Walikota (Pilwako) Ternate.

Kepala Rumah Tahanan (karutan) Kelas IIB Ternate Sujatmiko kepada wartawan mengatakan saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, untuk Napi yang mengikuti pesta demokrasi tahun 2020 ini.

“ Kami sudah berkoordinasi dengan KPU, TPS akan di tetapkan di Lapas Kelas IIA Ternate, setelah selesai pencoblosan di Lapas, kotak suara akan di bawah ke Rutan,” Jelas Sujatmiko. Kamis (29/10/2020).

Sujatmiko menambahkan, untuk jumlah berapa Napi yang mengikuti pencobloksan, dirinya mengaku jumlah tersebut akan bertambah dan bisa juga berkurang.

“Saat ini 55 Napi yang akan di tetapkan bisa mecoblos, jumlah ini bisa bertambah, bahkan berkurang,” Akunya.

Sujatmiko menegaskan, dalam Pilwako Ternate, dipastikan pihaknya menjunjung tinggi Netralitas, dan tidak akan ada kampanye di dalam Rutan.

“Pegawai tetap netral, jika terbuki ada yg terlibat politik, akan di kenakan saksi, minimal saksi sedang bahkan saksi berat,” Tutupnya.**(red/tim).

Tidak ada komentar