Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Terjadi Pemadaman Listrik Tak Beraturan, Warga Keluhkan Pelayanan PLN Lolobata

HALTIM. KoranMalut.Co.Id - Sering terjadi pemadaman listrik  tak beraturan, Membuat sejumlah warga mengeluh Atas  Pelayanan  PLN Lolobata Ke...


HALTIM. KoranMalut.Co.Id - Sering terjadi pemadaman listrik  tak beraturan, Membuat sejumlah warga mengeluh Atas  Pelayanan  PLN Lolobata Kecamatan Wasile Tengah (Wasteng) Kabupaten Halmahera Timur.

Pasalnya, Setelah terjadi Pergantian kepala PLN Lolobata Listrik sering padam tanpa sebab, Ironisnya, tak ada informasi resmi dari pihak PLN terhadap warga  terkait Pemadaman tersebut.

Pegiat karang taruna Mosio desa Bokima’ake Kecamatan Wasile tengah (Wasteng) Marwan Buka, Kepada KoranMalut.Co.Id Mengungkapkan, Sudah beberapa hari dalam pekan ini, listrik sering padam tanpa sebeb Akibatnya, membuat sejumlah warga mengeluh.

“Enteh apa kendala sehingga terjadi pemadaman, sampai saat ini warga belum mengetahui secara pasti, ” Ungkap Marwan. Jum’at, (18/9/20).

Dikatakan , Energi listrik merupakan kebutuhan yang sangat vital dalam kehidupan masyarakat. Kebutuhan masyarakat Sambung Marwan, terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.  

“Kebutuhan masyarakat sangat banyak dan tidak terbatas jumlahnya. Salah satu dari kebutuhan masyarakat itu adalah kebutuhan akan tenaga listrik.” Cetusnya

Marwan Buka Yang Juga mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Muhammdiyah Maluku Utara (Malut)  itu Menuturkan, Kebutuhan akan tenaga listrik tidak lagi sekedar kebutuhan sekunder melainkan sudah menjadi kebutuhan primer.  

“ Hal ini disebabkan karena hampir seluruh aktifitas manusia bergantung pada energi listrik.” 

Meski begitu Kata Marwan, Kenyataan sekarang ini sering terjadi pemadaman listrik sehingga terganggunya aktifitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.

“ Jika ada gangguan mesin atau lain sebagainya harusnya pihak PLN memberikan informasi resmi agar masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Wasile Tengah ini Mengetahui, Sebab memberikan pelayanan dan informasi sudah menjadi kewajiban PLN. “ Imbuhnya.

Selain itu, Pihaknya juga mendesak kepada Kepala PLN UP3 sofifi agar mengevaluasi Kerja Kepala PLN lolobata Sehingga Pelayanan Listrik Di kecamatan wasile tengah Berjalan Maksimal.

“ Kepala PLN UP3 Sofiri harus Mengevaluasi Kerja Kepala PLN Lolobata, Sehingga Pelayanan Listrik Di wasile tengah Bisa  berjalan Maksimal. “ Pungkasnya. 

Untuk diketahui, Kepala PLN lolobata Babang, Wartawan sudah Mengonfirmasi Melalui Sambungan Telpon namun belum berhasil. hingga Berita ini di publis  nomor yang bersangkutan masih diluar Jangkauan.olehnya itu, Belum ada keterangan resmi Darinya.**(Ian).

Tidak ada komentar