Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Qoriah Asal Lolobata, Raih Juara 1 MTQ Tingkat Provinsi Malut 2020

HALTENG.  KoranMalut.Co.Id – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tahun 2020 Tingkat Provinsi Maluku Utara yang dilaksanak...


HALTENG. KoranMalut.Co.Id – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tahun 2020 Tingkat Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di Bumi Fagogoru Weda, resmi di tutup Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara. Minggu,(20/9) Malam Kemarin.

Dalam pelaksanaan MTQ Tersebut, Qoriah Asal Lolobata kecamatan wasile tengah (Wasteng) Kabupaten Halmahera timur (Haltim) Ilma Muchsin, Amd. Gz, yang mewakili Kafilah Kota Ternate berhasil keluar sebagai Juara 1 cabang lomba Tilawatil Qur’an Golongan Dewasa MTQ Ke XXVIII tahun 2020.

Kemampuan Qoriah kelahiran Lolobata ini dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran tak diragukan lagi.

Ilma sapaan akrabnya saat  dikonfirmasi Koran Malut.Co.Id mengungkapkan, Rasa syukur yang mendalam pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah menjawab semua doanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga besar,  guru tilawahnya KH. Taha Kotu, BA yang merupakan guru para Qori-Qoriah berprestasi di Provinsi Maluku Utara.

“Saya sangat bersyukur memiliki orang tua Ibu Fatma Salasa, yang menemukan bakat saya semenjak kecil sekaligus sang Motivator terbaik untuk anak-anaknya, tanpa beliau kami bukan siapa-siapa. Dukungan suami dan keluarga besar merupakan faktor utama dalam mengasah kemampuan seni baca Al-Qur’an” Ujar Ilma. Selasa, (22/9/20).

Ilma Muchsin merupakan Qoriah Berprestasi tingkat Nasional yang dimiliki Maluku Utara saat ini, ia pernah meraih juara 1 PTQ RRI Tingkat Nasional di Jawa Timur tahun 2018. Tak hanya itu, Ilma juga tengah banyak mendapatkan prestasi-Prestasi gemilang dalam ajang MTQ.

Alhasil, Berkat Meraih juara 1 Pada MTQ tingkat provinsi tahun 2020 itu, Ilma Muchsin Akan Di berangkatkan Umroh oleh Pemda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Tak hanya sampai disitu, Qoriah Ilma Muchsin Juga yang  akan mewakili Provinsi Maluku Utara pada MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Padang Provinsi Sumbar pada bulan November nanti.**(Ian).

Tidak ada komentar